Followers

Rabu, 09 Juni 2010

4 Lift Paling Unik di Dunia

Quote:
Lift

apa itu Lift?! Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang. Lift umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi; biasanya lebih dari tiga atau empat lantai. Gedung-gedung yang lebih rendah biasanya hanya mempunyai tangga atau eskalator. Lift-lift pada zaman modern mempunyai tombol-tombol yang dapat dipilih penumpangnya sesuai lantai tujuan mereka, Terdapat tiga jenis mesin, yaitu Hidraulik, Traxon atau katrol tetap, dan Hoist atau katrol ganda, Jenis hoist dapat dibagi lagi menjadi dua bagian, yaitu hoist dorong dan hoist tarik.




4 Lift Paling Unik di Dunia

1. Elevator Skydive
Nggak cuman orang yang takut ketinggian deh, kayaknya semua orang bakal ketakutan kalo naik lift yang satu ini. Seolah-olah kita hanya berpijak pada lapisan kaca dimana kita bisa melihat gedung-gedung atau pemandangan di bawah kita! Sereeemmm! Tapi, untungnya ini bukan lift kapsul dengan lantai kaca. Cuman sekedar tempelan saja, kok hehee .

nih gambar nya
Spoiler for Elevator Skydive:


Ternyata lift seperti ini adalah ide kreatif dari sekolah skydiving Swiss, dengan kata lain, ini adalah teaser... Wah, gimana rasanya kalo lompat dari pesawat terbang ya? Fiuh, serem!

2. Floor Illusion
Berani masuk ke lift kaya gini? keliatan tanpa ada lantai! Apalagi ada tanda yang menyatakan bahwa lift ini sedang dalam perbaikan? Jika anda cukup nekat, maka baru deh ketauan, kalo ternyata hal ini semua tidak ada apa-apa, hanya tipuan aja kok! Tapi, tetap saja serem ya?

nih gambar nya
Spoiler for Floor Illusion:


3. Wake Up!
Lift yang satu ini didesain oleh Ogilvy Beijing of China untuk pembuat kopi Maxwell House dan memberikan “suntikan Adrenaline” – yang dirasakan begitu pintu lift terbuka. Orang yang mengantuk akan segera terbuka matanya karena efek yang mengerikan seperti ini. Efek seperti ini adalah efek yang dirasakan pada saat kita minum kopi.

nih gambar nya
Spoiler for Wake Up!:


4. Lift Oreo

Sementara ini slogan Oreo yang terkenal di dunia adalah “Cookie Favorit para susu” dan iklan yang satu ini benar-benar menggambarkan bagaimana stiker Oreo (yang ditempelkan ke badan gerbong lift) secara perlahan turun ke stiker segelas susu (yang ditempelkan di luar lift), tentunya akan menerbitkan keinginan para pecinta cookies untuk segera membeli sebungkus Oreo.

nih yang terakhir
Spoiler for Lift Oreo:


Wah, ke-empat lift tersebut memang lain dari yang lain! Di Indonesia belum ada nih lift yang unik dan aneh kaya lift-lift di atas... Ayo jangan mau kalah Indonesia!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments