Followers

Selasa, 01 Juni 2010

7 keturunan iblis

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah". iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan". iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, (AL A'RAAF / Tempat tertinggi, ayat 11-16)
Iblis berkata : "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma'siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, (AL HIJR ayat 39)


KETURUNAN IBLIS

1.Mudahis : bertugas menggoda para ulama

2.Hudais : menggoda orang-orang yang shaleh, salah satu dengan melupakan hitungan rakaat sholat, lupa ayat/bacaan sholat.Dia juga mengingatkan kita akan sesuatu yang kita lupa sebelum sholat, misalnya sebelum sholat kita di sibukkan dengan mencari kunci yang kita sendiri lupa diletakan di mana, tetapi ketika sedang sholat kita baru ingat, kalo kunci yang kita cari ada di laci meja misalnya, ini merupakan salah satu dari bisikan dari hudais untuk menggangu sholat kita agar menjadi tidak khusuk. Ketika sholat jumaat, hudais berusaha agar kita sholat jumat tanpa whuduk, dengan cara berusaha membuat kita ngantuk dan tertidur sewaktu khutbah jumaat sehingga membatalkan whuduk kita.

3.Zalbanun : menggoda para pedangang di pasar, berusaha untuk menjadikan pedagang dan perdagangan yang curang / tidak jujur. Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang, (AL MUTHAFFIFIIN ayat 1)

4.Bitter : menggoda orang-orang yang sedang dapat bencana / musibah, dan berusaha menghilangkan pahala dari musibah yang kita hadapi.

5.Manshuth : Iblis ini tidak senang meliat kita ber-ukhuwah, bersatu, menjalin persaudaraan, menjaga hubungan silaturahim.

6.Dhasin : iblis ini bersarang diantara dubur dan kemaluan manusia . akibatnya kita sering berpikiran kotor, penglihatan kotor, tindakan kotor, dan kotor-kotor yang lainnya.

7.Akhwar : iblis ini bekerja untuk merayu agar kita mencuri,korupsi, atau rampas hak orang lain.


karena ga ada pic nya maka saya kasih pic yg menggambarkan iblis itu dgn pic yg seadanya.....yg penting kelihtan serem ky iblis harap maklum masih amatir nih pic nya
Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments