Followers

Kamis, 03 Juni 2010

Apakah anda sudah tahu fakta - fakta ini?

Fakta Unik Binatang

1. The Peregrine Falcon
Spoiler for The Peregrine Falcon:


Kalau kita berbicara tentang hewan tercepat di muka bumi maka sering dikait – kaitkan dengan Cheetah, species kucing terbersar yang hidup di dataran afrika. Di duga kecepatan kucing ini berkisar antar 70 mph ( 114 Km/h ). Namun tahukan agan bahwa hewan tercepat sebenarnya dipegang oleh species burung yang bernama The Peregrine Falcon. Dengan kecepatan yang pernah tercatat 390 Km / h ( 242,3 Mph ). Bnadingkan kecepatan tertinggi yang pernah di catat oleh mobil F1, hanya berkisar pada angka 370 kmh ( 229 mph ) hewan yang memiliki populasi tersebar di seluruh benua kecuali antartika ini mulai punah karena banyak di buru orang.
2. Ikan Layar ( Sailfish )

Spoiler for Ikan Layar ( Sailfish ):

Ikan yang menjadi favorit para pemancing profesional ini ternyata masih menjadi mister i bagi para ahli biologi kelautan. Hal ini dikarenakan pergerakan dari hewan yang sangat enak dagingnya itu sangat cepat.dan tingkat perpindahannya (migrasi) sangat tinggi . sehingga para ahli sangat sulit menentukan letak keberadaan populasinya. Percaya atau tidak setelah bertelur, 36 telur – telur mereka langsung menetas !!! Tidak hanya itu, pertumbuhan nya pun sangat cepat, setiap tahun mereka bertambah panjang 6 kaki !!! WOW !!

3. Kumbang Badak
Spoiler for Kumbang Badak:

Berbicara tentang hewan terkuat, sering kita mengaitkannya dengan gajah, namun tahukah agan bahwa gajah Afrika hanya mampu mengangkat 25 % dari proporsi badannya ? Coban bandingkan dengan se ekor kumbang badak yang mampu mengangkat berat 850 kali dari berat badannya !!! WOW....Dengan kata lain secara proporsi badan, gajah masih kalah dengan manusia yang mampu mengangkat hingga 10 kali badannya..

4. Burung Unta (Ostrich)
Spoiler for Burung Unta (Ostrich):

Tinggi badannya dapat mencapai 2,5 meter dengan berat 180kg. Selain besar burung unta memiliki daya tahan yang luar biasa yakni dapat hidup hingga suhu 40 derajat celcius, hingga 0 derajat celcius. Umurnya pun terbilang cukup lama yakni rata - rata 50 tahun . Walaupun badannya terbilang cukup besar, namun biaya makan burung ini relatif kecil yaitu hanya US$ 75 setahun. Kesulitan utama dalam pemeliharaan burung unta adalah kandang. Karena kalau burung unta lari dari kandangnya maka agan – agan mesti menangkapnya menggunakan mobil, karena kecepatan burung ini bisa mencapai 50mph...
5. Paus Biru
Spoiler for Paus Biru :

Menurut para Ilmuwan hewan yang memiliki suara paling keras adalah Paus Biru ( Balaenoptera Musculus), yang juga menyandang sebagai hewan terbesar di bumi. Suara ikan ini lebih keras dari pada motor Harley Davidson, bahkan lebih keras dari pada suara konser musik rock yang paling keras sekalipun dan juga lebih keras dari suara ledakan BOM !!! Ini adalah alasan kita semua harus bersyukur karena paus biru hanya tinggal di dalam laut...coba dia tinggal di darat...pada budek2 da kuping kalian

Fakta Unik Ilmu pengetahuan pasti

Spoiler for :


1 Jaring laba – laba

Percaya atau tidak jaring laba – laba lebih kuat dari pada baja? Itulah yang terjadi malahan militer Amerika Serikat pernah berencana membuat jaket anti peluru yang di buat dari pintalan jaring laba – laba. Jadi Scene dalam film Spiderman 2 yang menghentikan laju kereta api menggunakan jaring laba – laba bukan merupakan sesuatu yang mustahil.


2 Massa Jenis Es.
Spoiler for :



Tahukah anda bahwa massa jenis es lebih ringan 89 % daripada massa jenis air?akibatnya 11 % bongkahan es berada di atas permukaan air. Kenyataan tersebut membuat gunung es yang mengapung di atas laut sangat membahayakan, khusunya untuk kapal – kapal yang sedang berlayar. Hal ini terbukti padakecelakaan bersejarah yang menimpa kapal Titanic pada tahun 1912. Kapal “yang tak bisa tenggelam” tersebut tenggelam setelah menabrak gunung es di laut Atlantk Utara.


3 . Kembang Api

Spoiler for :


Menurut sejarahnya kembang api bermula dari ditemukannya petasan pada abad ke 9 di Cina. Ceritanya pada waktu itu seorang juru masak tidak sengaja mencampurkan tiga bahan bubuk hitam ( black powder ) yaitu garam peter dan KNO3 ( kalium nitrat ) belerang ( sulfur ) dan arang kayu ( charcoal ). Ternyata ketiga bahan tersebut merupakan bubuk mesiu yang mudah terbakar. Jika ketiga bahan tersebut dimasukan kedalam sebatang bambu dan bambu yang ada sumbunya kemudian dibakar maka akan terjadi suara ledakan yang keras.


4 . Kapal Tangker
Spoiler for :


Tahukah anda bahwa kapal tangker terbesar di dunia adalah kapal tangker Jahre Viking dengan lebar 69 meter dan panjang 458 meter, 77 meter lebih panjang dari Empire Street Building New York. Mampu membawa minyak bumi sebanyak 14 juta barel yang bisa mampu menghidupi kendaraan mesin di muka bumi ini selama 2 MINGGU !!! WOW !!


5. Kaktus
Spoiler for :



Tahukah anda mengapa kaktus bisa hidup dengan kondisi lingkungan yang minim air? Kata kaktus berasal dari bahasa Yunani “KAKTOS” yang berarti tanaman berduri. Sebenarnya kaktus mempunyai daun. Namun daun tersebut berubah menjadi duri, untuk mengurangi penguapan air. Analoginya seperti ini kalo kita kepedesan kemudian kita mengambil air yang masih panas maka tuangkanlah air tersebut kedalam sebuah piring atau mangkuk, maka beberapa menit air itu pun aka menjadi lebih dingin dikarenakan area pendinginan lebih luas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments