Followers

Rabu, 16 Juni 2010

Bangunan Tertinggi Di Indonesia

Anda pasti tahu Menara Eiffel dan Menara Tokyo yang lebih tinggi daripada Monas,tapi tahukah anda bahwa di Indonesia ada menara yang lebih tinggi dari kedua menara tersebut?



Spoiler for jrengjrengjreng:


Yap,ini adalah Menara Televisi Indosiar. Menara yang mempunyai tinggi 395 meter ini terletak di Kebon Jeruk,Jakarta. Menara ini digunakan untuk penyiaran FM dan TV sedangkan penyiarannya dijalankan oleh stasiun televisi Indosiar. Menara ini selesai dibangun tanggal 1 Januari tahun 1994. Oya,menara ini ditopang oleh tiga struktur yang masing-masing tingginya 120 meter. Faktanya menara ini lebih tinggi daripada Menara Tokyo yang tingginya hanya 332,6 meter dan Menara Eiffel yang tingginya hanya 324 meter. Sampai sekarang menara ini menjadi struktur tertinggi di Indonesia dan menduduki peringkat kedelapan dalam daftar menara tertinggi di dunia (bukan gedung BNI 46). Ngomong-ngomong kenapa menara ini dibuat sangat tinggi? Lihat kutipan berikut:

Quote:
Stasiun Relai Biasanya ditempatkan di tempat yang tinggi agar dapat memancarkan Siaran Televisinya ke seluruh Jangkauannya.Kecuali bila tidak mempunyai dataran Tinggi.Pihak stasiun Televisi akan membangun Menara Pemancarnya lebih tinggi yaitu minimal 125 meter dan Maksimal 425 meter.Seperti Misalnya Menara Pemancar Indosiar Di Kebon Jeruk Jakarta Barat Yang tingginya mencapai 395 meter.Tetapi,bila tidak disediakan komplek stasiun Relai,Stasiun TV menyewa gedung tinggi Untuk Memancarkan siaran televisi.
Untuk yang mau lihat gambar-gambarnya,cukup klik spoiler dibawah (gambar paling bawah itu gambar perbandingan Menara Indosiar dengan bangunan tinggi lainnya)

Spoiler for klik:


Spoiler for klik:


Spoiler for klik:


Spoiler for klik:


Spoiler for klik:


Spoiler for klik:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments