Followers

Rabu, 09 Juni 2010

Dinosaurus-Dinosaurus Terbesar di Dunia

Quote:
11. Brachiosaurus - 26 m, berat 70-80 ton
Brachiosaurus yang berarti "lengan kadal", dari bahasa Yunani brachion berarti "lengan" dan sauros berarti "kadal", adalah genus dari dinosaurus sauropoda yang hidup pada Periode Jurassic Akhir dan mungkin Awal Periode Kapur.

Spoiler for brachiosaurus dalam film Jurassic Park:

Spoiler for visualisasi 3D brachiosaurus:





10. Diplodocus 28 m
Diplodocus adalah sebuah genus sauropoda diplodocid fosil dinosaurus yang pertama kali ditemukan pada tahun 1877 oleh SW Williston. Diplodocus adalah Nama generik yang diciptakan oleh Otniel Charles Marsh pada tahun 1878, yang berasal dari bahasa Yunani "ganda" dan "sinar", yang mengacu kepada dua tulang chevron berseri-seri yang terletak di sisi bawah ekor. Tulang-tulang ini awalnya diyakini unik untuk Diplodocus namun, mereka telah sejak itu telah ditemukan pada anggota lain dari keluarga dan diplodocid non-diplodocid sauropoda seperti Mamenchisaurus.

Spoiler for gambar artistik diplodocus:

Spoiler for skema lengkap diplodocus:





9. Giraffatitan brancai 23-30 m
Giraffatitan, yang berarti "giraffe titan", adalah genus dari dinosaurus sauropoda yang hidup pada akhir Periode Jurasik (Kimmeridgian-Tithonian tahap). Nama aslinya adalah sebagai spesies Afrika Brachiosaurus (B. brancai). Giraffatitan adalah salah satu binatang terbesar yang diketahui telah berjalan di muka bumi.

Spoiler for model kepala giraffatitan:

Spoiler for model utuh giraffatitan:





8. Argyrosaurus superbus 20-40 m
Argyrosaurus artinya 'silver lizard', karena ditemukan di Argentina, yang kadang-kadang dikenal sebagai 'Silver land' (Argyros Yunani yang berarti 'perak' dan sauros berarti 'kadal ') adalah sebuah genus dinosaurus herbivora titanosaurid yang hidup sekitar 70 juta tahun yang lalu, selama Periode Cretaceous Akhir dari apa yang sekarang Amerika Selatan (Argentina dan Uruguay).
Spoiler for argryrosaurus 3D:

Spoiler for lukisan argryrosaurus:





7. Bruhathkayosaurus matleyi 40 m
Bruhathkayosaurus yang berarti 'kadal bertubuh besar'. Para penemunya pertama kali mengklasifikasikan Bruhathkayosaurus sebagai dinosaurus theropoda, anggota kelompok besar berkaki dua, seperti karnivora Tyrannosaurus dinosaurus salah satunya, tetapi beberapa pendapat mengatakan pada awal tahun 1995 bahwa sebenarnya Bruhathkayosaurus tergolong sauropoda.
Spoiler for bruhathkayosaurus 3D:





6. Andesaurus delgadoi panjang 40 m
Andesaurus ("Kadal Andes") adalah sebuah genus dinosaurus sauropoda titanosaurian basal yang ada selama tengah Periode Cretaceous di Amerika Selatan. Seperti kebanyakan sauropoda, Andesaurus mempunyai kepala kecil di ujung leher panjang dan ekor yang sama panjang. Andesaurus adalah sauropoda yang sangat besar, termasuk hewan terbesar yang pernah berjalan di Bumi.
Spoiler for visualisasi andesaurus:





5. Ultrasaurus 30 m, berat 80 ton
Ultrasaurus adalah dinosaurus kerabat Brachiosaurus yang terbesar dalam jenisnya. Ultrasaurus berwarna hijau cerah, ukuran tubuh mencapai 30 meter. Sama dengan kerabat-kerabat leher panjang lainnya, dinosaurus ini merupakan jenis herbivora. Fosil paha yang ditemukan mencapai 9 meter.

Spoiler for model visual ultrasaurus:

Spoiler for ultrasaurus painting:





4. Supersaurus vivianae Panjang 30-40 m, berat 45-55 ton
Supersaurus (berarti "kadal super") adalah sebuah genus dinosaurus sauropoda diplodocid ditemukan di Morrison Formation of Colorado pada tahun 1972. Supersaurus adalah salah satu dinosaurus terbesar diketahui dari sisa-sisa yang terlengkap, mungkin mencapai 33-34 meter (108-112 ft) panjang, dan berat 35-40 ton
Spoiler for model supersaurus:





3. Seismosaurus hallorum Panjang 37 m, berat 30-80 ton
Seismosaurus adalah sejenis dinosaurus sauropoda (dinosaurus berleher panjang) dari genus Diplodocus. Panjangnya lebih dari 40 meter. Dinosaurus ini hidup di Amerika Selatan dan Asia Timur pada periode Jurassic akhir, sekitar 155.000.000 tahun sebelum Masehi.

Spoiler for seismosaurus:





2. Paralititan 35-40 m berat 70 ton
Paralititan (berarti "giant tidal") adalah dinosaurus raksasa sauropoda titanosaurian. Mewakili fosil tetrapod pertama dilaporkan dari Pembentukan Bahariya sejak 1935. Ditemukan di dalam vegetasi hutan mangrove yang mengandung fosil-fosil purba. Ekosistem mangrove itu terletak di sepanjang pantai selatan Laut Tethys. Paralititan adalah dinosaurus pertama yang hidup di sebuah hutan mangrove purba berpenghuni.

Spoiler for model kepala paralititan:

Spoiler for perbandingan paralititan dengan manusia:




1. Argentinosaurus huinculensis - Panjang (35-40m), berat 80-100 ton
Argentinosaurus adalah genus dari dinosaurus sauropoda pertama kali ditemukan oleh Guillermo Heredia di Argentina. Secara harfiah berarti "kadal argentina", dalam rujukan kepada negara di mana dinosaurus ini ditemukan. Dinosaurus ini hidup di Amerika Selatan di antara 97 dan 94 juta tahun yang lalu, selama pertengahan Periode Cretaceous.
Spoiler for argentinosaurus:


Spoiler for perbandingan dengan manusia:


sumber

4 komentar:

  1. waw besarnya kebayang kalau dinosaurus masih ada pasti manusia punah.......

    BalasHapus
  2. :iloveindonesia:

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments