Followers

Sabtu, 05 Juni 2010

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010 "Many Species. One Planet. One Future"

Quote:
Hai Kalian semua, sudah tahu belum kalau Kemarin Hari Lingkungan Hidup Sedunia, untuk tahun 2010 ini temanya yaitu “Many Species. One Planet. One Future” (Banyak Species. Satu Planet. Satu Masa Depan). Bagi yang belum tahu apa itu Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day), cekidot
Quote:
Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya sejak PBB mengadakan Konferensi Lingkungan Hidup di Stockholm pada tahun 1977. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diselenggarakan di bawah kordinasi United Nations Environment Programme (UNEP), yang dibentuk PBB sejak 1977.
Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2010 ini, mengangkat tema “Many Species. One Planet. One Future” (Banyak Species. Satu Planet. Satu Masa Depan). Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010, sebagaimana dilansir dari situs resmi UNEP akan dipusatkan di kota Kigali, ibu kota Rwanda, sebuah negara di Afrika Timur.
UNEP berencana menjadikan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (WED) 2010 sebagai perayaan terbesar dalam merangsang kesadaran publik seluruh dunia akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup.

Many Species. One Planet. One Future (Banyak Species. Satu Planet. Satu Masa Depan) merupakan tema yang diangkat dalam Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010.

Tema WED kali ini berhubungan dengan pencanangan tahun 2010 sebagai Tahun Internasional Keanekaragaman Hayati (International Year of Biodiversity) dengan COP 10 Convention on Biological Diversity (CBD) di Nagoya, Jepang yang berlangsung pada 18-29 Oktober 2010.
Quote:
Spoiler for Rwanda Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010:
Quote:
Spoiler for Rwanda Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010:
Quote:
Spoiler for Gorila Hutan, Spesies yang dilindungi Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010:
Quote:
Spoiler for Gorila Hutan, Spesies yang dilindungi Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010:
Quote:
”Many Species. One Planet. One Future” (Banyak Species. Satu Planet. Satu Masa Depan) yang merupakan tema WED 2010 diharapkan mampu mengajak seluruh dunia untuk melestarikan keragaman kehidupan di bumi. Memberikan kesadaran bahwa sebuah dunia tanpa keanekaragaman hayati adalah prospek yang sangat suram. Jutaan orang dan jutaan spesies berbagi bersama dalam satu planet yang sama, dan hanya dengan bersama-sama kita semua bisa menikmati masa depan yang lebih aman dan lebih makmur.

Lingkungan hidup, sering disebut sebagai lingkungan, adalah istilah yang dapat mencakup segala makhluk hidup dan tak hidup di alam yang ada di Bumi atau bagian dari Bumi, yang berfungsi secara alami tanpa campur tangan manusia yang berlebihan. Lawan dari lingkungan hidup adalah lingkungan buatan, yang mencakup wilayah dan komponen-komponennya yang banyak dipengaruhi oleh manusia.
Quote:
Berikut Merupakan Pesan Asli dari SEKJEN PBB untuk Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010
Quote:
Sekjen PBB Ban Ki-moon
Spoiler for Pesan:
Biodiversity, the incredible variety of life on Earth that sustains us, is in peril. Species are becoming extinct at the fastest rate ever recorded. Most of these extinctions are tied to human activities that are polluting and depleting water resources, changing and degrading habitats and altering the global climate. From frogs to gorillas, from huge plants to tiny insects, thousands of species are in jeopardy.

The theme of this year’s World Environment Day, “Many Species. One Planet. One Future”, echoes the call of the International Year of Biodiversity to stop this mass extinction and raise awareness about the vital importance of the millions of species that inhabit our planet’s soils, forests, oceans, coral reefs and mountains. Our health, well-being and sustainable future depend on this intricate, delicate web of ecosystems and life.

The global host of the 2010 WED celebration is Rwanda. This small country in the Great Lakes region of Africa is rapidly earning a reputation as a green pioneer. Home to 52 threatened species, including the rare mountain gorilla, Rwanda is showing how environmental sustainability can be woven into the fabric of a country’s economic growth. Despite its many challenges, including poverty and widespread land degradation, the “land of a thousand hills” is working to reforest, embrace renewable energies, pursue sustainable agriculture and develop a green vision for the future.

This year, Kigali will be the heartbeat of a global, multicultural, intergenerational celebration of our planet, its millions of species and the countless ways in which life on Earth is interconnected. On World Environment Day, I appeal to everyone – from Kigali to Canberra, from Kuala Lumpur to Quito – to help us sound the alarm. Get involved, speak out. Learn and teach others. Show leadership and help clean up. Reconnect with nature, our life force. Together, we can develop a new vision for biodiversity: Many Species. One Planet. One Future.
Quote:
Berikut Berbagai Kegiatan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010 di Indonesia
Quote:
Quote:
PEKAN LINGKUNGAN HIDUP INDONESIA 2010 DIBUKA WAPRES

Hari ini, Jumat 3 Juni 2010, Pekan Lingkungan Hidup Indonesia 2010 (PLI-2010) dibuka oleh Wakil Presiden Boediono di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta. PLI 2010 merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni.
Menurut Wapres, yang diperlukaan saat ini adalah action atau langkah konkret menyelamatkan lingkungan hidup tanpa memperdebatkan lagi pentingnya lingkungan hidup. Penyelamatan lingkungan hidup harus dilakukan secara bersama-sama. Dan mengingat spectrum lingkungan hidup itu sangat luas dan menjangkau berbagai sektor, di lain pihak kemampuan manusia sangat terbatas. Oleh karena itu penanganannya perlu dilakukan dengan menerapkan skala prioritas.

Lingkungan hidup penuh masalah bersifat jangka panjang, melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Karena itu harus ada kepercayaan satu sama lain dari para pemangku kepentingan untuk menciptakan sinergi menghadapi masalah bersama seperti krisis air bersih, polusi udara, sampah dan masalah lainnya.

PLI-2010 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia bekerjasama dengan PT. Antheus Indonesia berlangsung tanggal 3-6 Juni 2010. Diisi dengan berbagai kegiatan, di ataranya pameran yang diikuti oleh lembaga pemerintah tingkat nasional dan provinsi/kabupaten/kota, swasta, lembaga swadaya masyarakat, dan swasta. Selain itu, secara parallel diisi juga dengan berbagai seminar, diskusi, talkshow, product presentation, recycle center, kids competition, bazaar, field trip dan berbagai kegiatan sosialisasi untuk pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup.
Quote:
Aksi 'Indonesia Goes Green' oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2009

detik..com, Sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2009, sudah kewajiban Zukhriatul Hafizah mengkampanyekan cinta lingkungan. Makanya menurut Hafizah, jika tidak cinta lingkungan berarti tidak gaul.

Hafizah melakukan aksi 'Indonesia Goes Green' di Bunderan HI dalam rangka memperingati Hari Lingkungan bersama Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta. Di sana Hafizah membagikan 1.000 pohon untuk penghijauan.

Perempuan 22 tahun itu ingin anak muda seusianya peduli dengan lingkungan. Makanya Hafizah ingin menciptakan tren cinta lingkungan di kalangan anak muda.
Quote:
Pelajar Peringati Hari Lingkungan Hidup

Ratusan pelajar dan mahasiswa Yogyakarta memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh hari ini, Sabtu (5/6/2010). Mereka membagi-bagikan sebanyak 1.500 bibit pohon jati, trembesi, sengon dan mahoni secara gratis di Yogyakarta untuk ditanam di lingkungan sekitar.
Spoiler for PIC:

Spoiler for PIC:

Spoiler for PIC:
Quote:
SUMBER

Quote:
Mari Kita Selamatkan Bumi dengan Menjaga Lingkungan Hidup disekitar Kita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments