Followers

Minggu, 20 Juni 2010

Sejarah Sepatu Canvas Lukis

Kini sepatu kanvas lukis (shoes canvas) pun menjadi trend dikalangan anak muda. Sepatu yang baik selain bentuk, warna namun harus nyaman saat dikenakan. Saat ini sepatu bagi kalangan remaja tak hanya berfungsi sebagai alas kaki tapi juga menjadi identitas diri. Remaja identik dengan dinamis, energik dan fashionable, tak heran bila shoes canvas atau sepatu ABG jadi trend remaja gaul saat ini. Sepatu kanvas lukis terbilang unik, hanya dari sepatu model flat, converse, vans, flat tali berbahan kanvas putih, dilukis dan dicat dengan arna yang colourfull lalu jadilah sepatu ABG.

Pembuatan shoes painted yang diperlukan antara lain sepatu kanvas putih polos,cat akrilik reeves, pensil dan spidol marker hitam dan putih untuk membuat sketsa, kuas berbagai ukuran. Langkah pertama dalam shoes painted yang harus dilakukan adalah membuat sketsa atau gambar, itu dapat dilakukan pada sepatu atau dibuat ola dahulu baru kemudian dilukis dan diwarnai dengan cat akrilik.

Design sepatu bisa saja dibuat dengan gambar yang simple seperti dots, bubbles, strips, stars, polkadots. Ada juga design shoes paint yang lebih rumit tapi tetap dengan kesimpelannya, dengan motif gambar manusia, hewan, tumbuhan. Pilihan design shoes paint juga bisa dengan gambar-gambar cartoon characters. Sepatu kanvas lukis ini tidak luntur bahkan dapat dicuci dengan sabun lembut tanpa pemutih dan bagian bergambarnya jangan disikat.

Tips agar Sepatu Tahan Lama

* Bersihkan sepatu dengan sikat sepatu yang lembut dan kering setelah selesai digunakan untuk menghilangkan debu. Setelah bersih, simpan ditempat yang kering.

* Bersihkan dengan air apabila kena noda sesegera mungkin, Sepatu boleh dicuci dengan sabun lembut

* Jangan gunakan sabun yang mengandung pemutih, jangan dicuci sambil disikat bagian bergambarnya, sikat yang lembut dan cara menyikat yang halus dapat dilakukan, namun tidak dianjurkan. Lebih baik usap saja dengan sabun dan air bila diperlukan. Itu dilakukan agar warna serta gambar tidak pudar dan tahan lama.

Sejarah Sepatu Lukis Kanvas

Sepatu kanvas yang dimodifikasi menjadi painted canvas shoes, masuk di Indonesia sekitar 2006 namun sayangnya belum semarak seperti sekarang ini. Yang menarik, tren sepatu lukis kanvas ternyata sudah ada sejak 1990-an, di negeri ‘Paman Sam’.Di Amerika Serikat sana, tepatnya di kota New York sepatu kanvas akrab dikenal dengan nama sneakers.

Sneakers yang sudah dimodifikasi berawal dari street art, seni yang dekat dengan keseharian kita atau seni jalanan. Yang mempopulerkan shoe sepatu kanvas lukis ini para penari breakdance. Sejumlah seniman sneaker seperti Arks dan Tutu menjadi orang-orang yang kerap mempopulerkan sepatu ini. Arks dan Tutu bergabung dalam ‘Sneakers Whothinkfamous’.Tutu dan Arks memilih sepatu untuk dilukis (canvas shoes paint) dan mempopulerkannya kembali tahun 2006-an.

Di negara Asia, tren paint shoe ini berawal di Singapura. Adalah Chee desainer (shoe fetish) yang juga bekerja sebagai akuntan yang mengawali tren sepatu lukis kanvas ini. Chee membuat shoes karya-karyanya ini dalam jumlah yang terbatas alias dibuat hanya satu buah tiap pasangnya. Jadi, tak akan ada kejadian red carpet fiasco, dimana tetangga sebelah juga pakai sepatu yang sama.

Chee memberi nama hasil karyanya dengan nama ‘Minou’ yang artinya kucing. Minou menjadi terkenal di Singapura tahun 2005-an. So, if you wanted a one of the kind style, sepatu kanvas lukis ini tak boleh dilewati. Di Indonesia sendiri, painted canvas shoes ini jarang di jual bebas, kebanyakan dijual di butik atau toko online.Berikut ini beberapa rekomendasi tempat membeli paint shoe. sumber






Spoiler for sepatu canvas lukis:


Spoiler for sepatu canvas lukis:


Spoiler for sepatu canvas lukis:


Spoiler for cara perawatannya:



1 komentar:

  1. postingnya bagus dan menambah wawasan saya, kalo ada waktu mampir yu ke blog saya http://hoshikanoshi.blog.stisitelkom.ac.id
    ditunggu ya ^^

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments