Followers

Rabu, 28 Juli 2010

Indonesian Guitar Heroes

Ian Antono
Siapa yg tak kenal gitaris God Bless sekaligus legenda hidup Indonesia ini masih menjadi panutan gitaris-gitaris di Indonesia.

Spoiler for ian antono:



Eet Syahranie
Gitaris Edane ini masuk ke dalam Guitar Heroes Indonesia,karena menjadi gitaris shredder berteknik tinggi dengan presisi dan kecepatan yg mengagumkan.
Spoiler for eet syahranie:



Abdee Negara
Gitaris Slank ini sangat mengidolakan Keith Richards (Rolling Stones).Abdee
menjadi bagian personil Slank menggantikan Pay.
Spoiler for abdee negara:



I Dewa Gede Budjana
Dewa Budjana yg akrab di sapa.gitaris asal Bali ini sangat piawai memainkan gitar nya,menjadi personil Gigi dari awal band tersebut terbentuk,hingga saat ini.dialah yg membuat lagu-lagu Gigi terdengar begitu penuh dan berbobot.
Spoiler for i dewa gede budjana:



Eross Candra
Hits-hits Sheila On 7 terlahir dari alunan gitar dari seorang Eross Candra.influence Eross adalah Ian Antono.
Spoiler for eross candra:



Satriyo Yudi Wahono
Populer dgn nama Piyu adalah seorang pencipta lagu dan sekaligus gitaris grup musik Padi.Piyu sangat menyukai lagu metal,terlihat dari aksi panggung yg kadang-kadang memainkan seperti gitaris aliran metal.
Spoiler for satriyo yudi:



Jopie Reinhard Item
Jopie Item yg kerap di sapa.pada usia 14 tahun Jopie sudah bergabung dgn orkes pimpinan Isbandi yg kondang pd saat itu.ia juga sempat featuring dgn kelompok instrumentalis yg bergenre rock n’ roll,The Ventures
Spoiler for yopie item:


Pay Siburian
Dikenal sebagai Pay Slank. Dia yg bertanggung jawab terhadap sound gitar lima album Slank.sblm Abdee dan Ridho masuk,dan membuat Slank menjadi kental dgn rock n’ roll-nya,Pay membuat lagu Slank terdengar lbh heavy. Tapi sayang,selepas dari Slank,karya Pay sdh tdk sebagus ketika msh di Slank.
Spoiler for pay siburian:




Mus Mujiono
Dia satu-satu nya yg menguasai teknik scating,menyanyikan nada serupa dgn suara gitar. Influence sekaligus idola dia adalah George Benson yg membuat dia mempunyai teknik ini.
Spoiler for mus mujiono:



Doni Jantoro
Dia adalah otak musik rock asal Bandung,yaitu Koil.yg dia lakukannya dgn band ini telah menjadi sesuatu yg menyegarkan di kancah gitar rock Indonesia.Megaloblast dan Black Light Shines On,2 album terbaik Koil yg memamerkan kemampuan komposisi & karakter sound Donnie yg tdk dimiliki siapapun.
Spoiler for doni jantoro:



John Paul Ivan
Gitaris yg identik dgn Les Paul-nya adalah nyawa band beraliran metal green,yaitu Boomerang.skrg Boomerang dan Ivan sdh tdk terdengar lagi,meskipun Ivan bergabung dgn band pendatang baru U9.karena Ivan untuk Boomerang,begitu juga sebaliknya.
Spoiler for john paul ivan:



Christopher Bollemeyer
Base Jam adalah band yg di gandrunginya sblm dia bergabung dgn band ber-genre hard rock,yaitu Netral.band yg beranggotakan tiga org ini terdengar menjadi tak berkekurangan secara nuansa musik.dia jg sempat mendalami jazz bersama Idang Rasyidi.
Spoiler for christoper bollemeyer:



Adhi Ardi Nugraha & Arief Hamdani
Adhi dan Arief adalah gitaris Pure Saturday menjadi pahlawan gitar bagi generasi pecinta indiepop setelah mereka.mereka memamerkan skill untuk membuat signature bagi musik indiepop Indonesia yakni,dua gitar dgn efek clean berdenting,dimainkan hingga terdengar seperti hujan petikan bertabur nada yg berkesinambungan saling mengejar.
Spoiler for adhi dan arief:



Donny Suhendra
Selama hampir 25 tahun nama Donny Suhendra hampir tak bisa dipisahkan dari ranah jazz,terutama lewat bendera Krakatau.
Spoiler for donny suhendra:



Andra Ramadhan
Andra jg salah satu gitaris yg gemar memamerkan skill shredder yg menarik perhatian.ia jg dikenal sbg gitaris dgn pola permainan yg bs mencakup segala.jika sblm nya dia di Dewa,Ahmad Dhani mengarahkan utk menjelma menjadi Brian May dan Steven Tyler,di Andra and The Backbone,Andra bebas melepaskan energi rocknya.
Spoiler for andra ramadhan:



Rama Satria
Lebih populer dgn nama Rama Jaque Mate,lebih dikenal di kalangan sendiri,tapi di kalangan yg sempit itu,Rama mencuri perhatian.dia tak hanya punya skill bermain yg baik,tp juga sadar akan penting nya pertunjukan panggung yg menarik.Rama kerap meniru pakaian Jimi Hendrix.
Spoiler for rama satria:



Bambang Sutejo
Personil Pas Band ini biasa di panggil Beng Beng. Aksi panggung yg sangat atraktif di imbangi dgn eksplorasi sound effect yg dikembangkannya sendiri.
Spoiler for bambang sutejo:



Andy Tielman
Frontman band beraliran rock n’ roll The Tielman Brothers ini sangat piawai memainkan alat musik 6 senar. Karena kepiawaiannya dan hits-hits dr The Tielman Brother,band legenda The Beatles mengakui kehebatan dia. Dia yg membuat gitar Fender seri jazzmaster memakai 10.
Spoiler for andy tielman:



Jaya & Iwan Achtan
Duel gitas Jaya dan Iwan di dalam Roxx di album self-titled bagaikan gudang riff klasik yg niscaya akan terus menjadi signature Roxx sepanjang masa.
Spoiler for jaya dan iwan:



I Wayan Balawan
Nama I Wayan Balawan sdh tak asing lagi.pria asal Denpasar ini memiliki pola permainan two handed tapping yg menakjubkan dan mampu menyihir penonton yg melihatnya. Balawan bisa bermain gitar normal,kidal,menggunakan kedua tangannya,and everything in between. Indonesia beruntung mempunyai seorang I Wayan Balawan.
Spoiler for balawan:



Iman Taufik Rachman
Selain dikaruniai talenta bermain gitar yg sangat baik,frontman J-Rocks ini lihai memperdaya tuts keyboard dan piano. Sebelum dia menjadi personil J-Rocks,dia jg smpt bergabung dgn band beraliran funk rock yaitu,Funky Kopral.
Spoiler for iman j-rocks:



Andre Kubil Idris
Gitaris band new wave yg bernama The Upstairs ini,bkn tipikal gitaris berskill tinggi namun bagi banyak org permainannya yg tenang dan kalem justru lebih menarik utk disimak detail sound gitarnya.
Spoiler for andre kubil:



Nikita Dompas
Ia bergabung dsn Tomorrow People Ensemble dan sempat menjadi session guitarist utk Sister Duke,Indra Lesmana bahkan Jamie Aditya.permainannya membuat kagum para penonton.
Spoiler for nikita dompas:



Tohpati Ario Hutomo
Tohpati adalah denting halus 6 nylon.kepintaran dan detail komposisinya dlm melakukan dlm melakukan akrobatik lewat jemari tangannya terbukti jelas dlm 3 album solonya.dia sempat membentuk Halmahera dan bergabung dgn Simak Dialog Iwan Hasan.
Spoiler for tohpati:



Prisa Adinda
Gitaris yg berusia 20 tahun ini adalah shredder termanis dan mungkin terpopuler di tanah air hingga saat ini.puluhan video di YouTube membuktikan kepiawaian jari lentiknya di atas fret gitar sambil sesekali ber-headbanging.
Spoiler for prisa adinda:




Noviar Rachmansyah
Ovie /rif yang mempunyai nama lengkap Noviar Rachmansyah merupakan musisi rock, yang juga gitaris grup musik /rif.Ovie resmi masuk /rif di bulan Maret 2003 menggantikan Denny yang mengundurkan diri dari /rif. Sebelum di /rif, Ovie menjadi gitaris Ucamp.
Spoiler for noviar rachmansyah:


sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments