Followers

Sabtu, 10 Juli 2010

Mari Mengenal Data Center Microsoft & Google

Quote:
Microsoft Corporation
Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT, didirikan 1975), berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat, adalah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia (dengan lebih dari 50.000 karyawan di berbagai negara, hingga Mei 2004).

Microsoft mengembangkan, membuat, melisensikan dan mendukung beragam jenis produk software untuk berbagai peralatan perkomputeran. Produknya yang paling terkenal adalah kelompok sistem operasi Microsoft Windows, yang telah ada di mana-mana dalam pasar komputer desktop.

Strategi bisnis Microsoft yang agresif telah mengakibatkan beberapa penyelidikan pemerintah, termasuk tuntutan hukum federal pada tahun 1998 di mana Microsoft dinyatakan telah secara ilegal menggunakan kekuatan monopolinya untuk mengalahkan pesaingnya; melalui aksi banding dan negosiasi, Microsoft telah mengurangi pengaruh dari keputusan ini pada pengoperasian perusahaan dan status keuangannya.
Spoiler for Microsoft Founder:

Inilah Sang Pendiri Microsoft, Mr. Bill Gates

Pernah mengingat Microsoft memiliki data center yang disebut Cloud. Sistem data center Microsoft dapat dipindah kemana saja bila diperlukan. Menjadi pusat server seperti Bing, Office 2010 dan Exchange Server. Isi terbesar pastinya pada server dan harddisk.

Salah satunya ada di Chiago Data Center, memiliki ruang 700 ribu kaki, membutuhkan power 30MW bahkan satu hari dapat pencapai 60MW. Microsoft sendiri sedang mempelajari untuk mencari alternatif power listrik. Seperti data center di Quincy Washington yang mengunakan power turbin tenaga air berkekuatan 27MW.

Ada berapa data center Microsoft, konon 10 buah di Amerika. Dan sekurang kurangnya ada 100 ditempatkan diseluruh dunia. Bukan hanya Microsoft, Google juga memiliki data center yang sama besarnya seperti Microsoft. Dan tersebar diseluruh dunia. Ketika pemberitaan, hanya ruang kosong dan box container saja yang tampil. Kali ini tampil dengan isinya.

Mari kita jalan-jalan ke chicago.
Spoiler for Microsoft Data Center:
Quote:

Tampak Udara
Quote:

Bangunan Chicago Data Center
Quote:

Tampak Depann
Quote:

Kontainer yang berisi server
Quote:

Server di dalam kontainer
Quote:

Bagian Pipa-pipa penyambung server
Quote:

Coba lihat kerapihannya
Nah udah lihat yang Microsoft? sekarang bandingkan dengan yang ini gan!
Quote:
Google Inc.
Google Inc. (NASDAQ: GOOG dan LSE: GGEA) merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. Perusahaan ini berbasis di Mountain View, California, dan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang (30 Juni 2008)[5][6] Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 7 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 milyar, menjadikannya bernilai $23 milyar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.
Spoiler for Google Founder:

Sang Duo Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin

Google membeli lahan untuk membangun Google DC (DataCenter) di Austria yang kemungkinan menjadi infrastruktur Google CD yang terbesar. Google juga mempunyai Google DC yang berada di Eropa seperti di Belanda dan Belgia.

Erwin Boogert memberi posting foto terbaru tempat Google CD di Groningen, Belanda. Awalnya Erwin mengambil gambar tempat aktifitas Google DC di awal tahun 2004 kemudian ia mengambilnya ke dua kali pada bulan Oktober. Erwin adalah seorang jurnalis IT yang mengumpulkan informasi tetang aktifitas Google DC di Belanda dan Belgia.

Di Austria, Google telah membeli 185 hektar tanah pertanian di Kronstorf, dan segera akan mengevaluasi untuk segera membangun DC. Hasil laporan dari Eropa menunjukkan bahwa Google akan membangun fasilitas baru dalam 2 tahun, tetapi Google belum memutuskan rencana tersebut. Google telah mengambil pendekatan serupa di Blythewood, South Carolina untuk membangun DC nya.

Mari kita berjalan-jalan ke austria.
Spoiler for Google Data Center:
Quote:

Keren ya depannya
Quote:


Quote:

Ini servernya
Quote:

Gile bener2 teknologi canggih
Quote:

Fasilitasnya ternyata menuju "Go Green"
Quote:

Ini DLR Data Center Google
Quote:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments