Followers

Sabtu, 10 Juli 2010

Prediksi Paul Dipengaruhi Warna-warna Terang?

Spoiler for berita vivanews:
VIVAnews - Paul si Gurita peramal menjadi buah bibir karena tepat dalam memilih pemenang pertandingan di Piala Dunia 2010. Ramalan Paul dilakukan dengan cara memilih satu di antara dua kubus kaca berisi bendera negara lawan.

Namun apakah Anda memperhatikan kalau pilihan Paul selalu jatuh pada negara dengan warna yang lebih mencolok alias terang? Contohnya terjadi saat Jerman dikalahkan Serbia di fase penyisihan Grup.



Warna bendera Serbia adalah paduan warna mencolok, yakni merah, biru, putih, dengan lambang berwarna dasar merah di tengah ketiga warna itu. Paul dengan tangkas memilih warna Serbia dibanding Jerman yang memiliki paduan warna hitam, merah, dan kuning.

Benar saja, ternyata pilihan Paul benar karena Serbia menang 1-0 atas Jerman.

Masuk di fase 16 besar kembali Paul diminta meramalkan pertandingan Jerman kontra Inggris. Di sini warna bendera Jerman lebih nge-jreng dari pada bendera Inggris yang berdasar putih dengan salib besar berwarna merah.

Kembali Paul memilih bendera dengan warna paling mencolok di antara keduanya, yakni Jerman. Sekali lagi 'ramalan' itu benar karena Jerman menang telak 4-1.

Di babak perempat final, gantian Argentina yang disandingkan dengan bendera Jerman. Warna bendera Argentina yang didominasi warna biru lembut dan putih tidak menarik perhatian Paul.

Akhirnya si Gurita yang diasuh Oliver Walenciak memilih warna bendera Jerman. Benar lagi, tim Panser mencukur tim Tango 4-0.



Namun di semifinal warna bendera Jerman kalah ngejreng dibanding warna bendera Spanyol. Warna bendera tim Matador adalah merah dan kuning dengan logo kerajaan di tengahnya.

Jelas warna ini lebih cerah dibanding bendera Jerman yang memiliki warna hitam. Bisa ditebak kalau si Paul kembali memilih warna yang lebih mencolok yakni milik Spanyol.



Entah terpengaruh atau tidak dengan hasil ramalan itu, Jerman tumbang di tangan Spanyol dengan skor tipis 0-1. Ramalan ini bahkan sempat membuat Paul sebagai makhluk yang paling dibenci di Jerman.

Lepas dari kontroversi, kembali Paul memilih pemenang untuk partai final antara Spanyol vs Belanda serta perebutan tempat ketiga antara Jerman kontra Uruguay. Seperti yang Anda lihat, warna bendera Belanda merah, putih, biru masih kurang mencolok dibanding bendera Spanyol.





Warna bendera Uruguay pun nyaris sama dengan bendera Argentina. Tak salah bila kemudian Paul memilih Jerman dibanding bendera negara Diego Forlan cs.

Gurita masuk dalam daftar hewan dengan kecerdasan tinggi. Gurita terbukti punya memori jangka pendek dan panjang. Kepala bagian Perawatan Hewan Weymouth Sea Life Park, Fiona Smith, mengatakan,"Biasanya gurita seperti Paul sangat pintar. Kami samakan kepintaran mereka dengan anjing. Mereka suka menyelesaikan masalah."

Menurut Wikipedia, mata gurita "bisa" membedakan polarisasi cahaya. Namun diragukan apakah dia bisa mengenali warna atau tidak.

Meski demikian, hasil 'ramalan' Paul di Piala Dunia 2010 selalu menunjuk pada warna yang lebih terang. Apakah hasil ini juga kembali jadi nyata?

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments