Followers

Selasa, 06 Juli 2010

Saingan Paul, Ular 2010 Meramal Piala Dunia


VIVAnews - Tak hanya Paul si gurita saja yang 'diyakini' penggila bola mampu meramal Piala Dunia 2010. Di Afrika Selatan, ada seekor ular piton bernama 2010 diyakini bisa meramal tim mana yang akan menang dalam laga empat tahunan itu.

Ular berkelamin betina ini dimiliki oleh seorang dukun yang oleh warga setempat disebut sangoma. Ular 2010 ini digunakan sangoma sebagai mediator komunikasi dunia nyata dengan dunia roh nenek moyang.

Masyarakat negara tuan rumah ini percaya roh nenek moyang mereka mampu mengubah masa depan. Belum ada informasi sejauh ini tim-tim negara mana saja yang sudah diramal ular sepanjang 2,8 meter itu. Sehingga, tak diketahui siapa yang lebih hebat, Paul atau 2010.

Untungnya, sang ular ini kemudian diselamatkan balai penyelamatan hewan (Society for the Prevention of Cruelty to Animals/SPCA) dan kepolisian setempat dari sang dukun. Saat dicek kesehatannya, sang ular menderita pneumonia, dehidrasi, dan berat badan minim.

"Ular ini hidup di lingkungan yang sama sekali tidak bisa diterima. Dia sudah dibawa ke pengawas spesialis reptil untuk dirawat," kata juru bicara balai penyelamatan hewan SPCA, Sarah Scarth kepada BBC.

Ular 2010 berasal dari Natal dan dipindahkan ke Gauteng khusus untuk Piala Dunia 2010. Namun, pemilik segera menyerahkan 2010 saat SPCA mendatangi rumahnya. Petugas pun tidak mengugat sangoma.

Namun, sambung Scarth, SPCA tengah mengusut bagaimana ular eksotik ini bisa berpindah tempat tanpa surat resmi. Di negara ini, hewan eksotik tidak bisa begitu saja dipindah tanpa surat dari pihak berwenang.

sumber : http://pialadunia.vivanews.com/news/...al-piala-dunia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments