Followers

Kamis, 01 Juli 2010

Ular Kobra diolah menjadi Hamburger di Yogyakarta

Quote:
Di Yogyakarta, sebuah restoran menyajikan hamburger yang resepnya menggunakan daging ular kobra sebagai sajian utama. Para peternak kobra melepaskan kulit dan dagingnya diolah menjadi daging segar. Meskipun terlihat menakutkan awalnya, tetapi setelah menjadi burger, rasanya terasa lezat.

tambahan:
Kabarnya ular kobra ini tak hanya diolah menjadi hamburger, tetapi menjadi masakan lainnya seperti nasi goreng, tongseng dan sup kobra... karena mengandung protein tinggi.

Secara umum (u/ kalangan muslim) jenis ular ini termasuk haram karena bertaring dan berbahaya. Tapi disini TS hanya sekedar berbagi inpo aja... (titik). Sengaja ane ga kasih tau nama restonya, tapi kalo agan telusuri komen-komennya ada yang nyebutin tuh. Resto tersebut ternyata sudah lama ada. Cuman mungkin untuk kalangan tertentu yang doyan jenis makanan ekstrim ini.

Mengenai punah atau nggaknya jenis ular ini bila terus dikonsumsi... ya Saya ngga begitu ngerti juga... mungkin ada peternakan/penangkaran ular kobra ini sehingga ada yang meneruskan generasi yang sudah dijadiin makanan manusia. ==> ternyata benar ada peternakannya...
Quote:
Spoiler for cobra hamburgers:



Spoiler for cobra hamburgers:

Spoiler for cobra:





Warning !! *

Spoiler for cobra:





Spoiler for cobra:







Spoiler for cobra:










Spoiler for pengertian hamburger:
Banyak orang keliru dan mengira bahwa nama Hamburger berasal dari kata "Ham", namun sebenarnya namanya berasal dari kota Hamburg di Jerman, tempat makanan ini berasal. Dari kota kedua terbesar di Jerman ini banyak penduduknya yang berimigrasi ke Amerika dan menyebarkan pembuatan burger ke sana. Hanyalah sebuah kebetulan bahwa kata "ham" yang dalam bahasa Inggris berarti daging asap memiliki bunyi yang hampir serupa dengan Hamburger, faktanya hamburger tidak mengandung Ham (meskipun ada juga restoran yang menambahkan irisan Ham pada burger mereka untuk menambah cita rasa).

Jadi secara harafiah dapat disimpulkan bahwa arti kata Hamburger berarti "makanan yang berasal dari Hamburg" dan bukan berarti "makanan yang mengandung Ham". Namun pada praktiknya burger atau hamburger lebih sering diartikan sebagai sandwich atau jenis roti isi lainnya yang berbentuk bulat. Dalam masyarangkat kata burger sudah lebih melekat sebagai jenis makanannya daripada asal muasal dan pencipta dari burger.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments