Followers

Jumat, 13 Agustus 2010

Hiu kalimantan yang dapat bersinar, suatu ragam kekayaan spesies INDONESIA

Quote:



Pulau yang berada di Asia Tenggara memiliki spesies memiliki spesie ikan pari terbanyak di dunia? Menurut buku baru 'Hiu kalimantan yang bersinar', pulau Kalimantan memiliki 30 ikan pari yang berbeda-beda: tidak mengherankan untuk daerah yang paling beragam secara biologis di planet ini.

Spoiler for Hiu kalimantan:


The Wobbegong Indonesia, Orectolobus leptolineatus, spesies baru ini dijelaskan oleh para ilmuwan di CSIRO, termasuk Hiu kalimantan yang bersinar.



Dr Peter dan Dr William White dari CSIRO Kekayaan dari Samudra Kapal dan Koleksi Ikan Nasional Australia memimpin penulis buku ini.
"Kalimantan memiliki beragam habitat perairan mulai dari muara pesisir dan terumbu karang yang berada di laut dalam," kata Dr peter.
"Keragaman geografis ini tercermin dalam Hiu kalimantan yang bersinar, panduan komprehensif pertama untuk Klimantan dan pari dan puncak dari satu dekade penelitian kolaboratif oleh Australia, Amerika Serikat, ilmuwan Indonesia dan Malaysia.
"Ribuan spesimen dikumpulkan dan diperiksa untuk buku ini, dari pelabuhan dan pasar ikan di Sabah, Kalimantan dan Sarawak, dan dari kapal penangkap ikan dan perjalanan penelitian.
"Informasi ini akan membantu memenuhi kebutuhan kritis untuk identifikasi akurat untuk membantu konservasi dan pengelolaan kelompok yang paling rentan ini ikan."
Hiu dan Sinar Kalimantan menjelaskan fitur, distribusi, nama lokal, habitat, biologi dan status konservasi dari 118 spesies hiu dan ray.
Hal ini termasuk sembilan spesies baru, termasuk Sungai Kalimantan Shark dan pari Narrowtail, dan tiga lainnya tidak tercatat secara resmi selama lebih dari satu abad.
Salah satu 'dibangkitkan' spesies, Shark Kalimantan, terdaftar oleh IUCN sebagai sangat terancam punah, a82nd dianggap punah.
"Belajar lebih lanjut tentang hiu Kalimantan dan sinar telah membantu untuk menempatkan hiu Australia dan fauna sinar dalam konteks dengan wilayah Asia dan mendukung keyakinan lama bahwa kita memiliki tingkat endemisitas tinggi," kata Dr White.
"Ini juga memberikan kesempatan untuk berbagi keahlian kami dalam penggolongan / taksonomi ikan dengan rekan-rekan di Indonesia dan Malaysia.
"Banyak Kalimantan hiu dan spesies yang terancam punah atau sinar tergantung konservasi, sehingga sangat penting untuk membangun pengetahuan lokal."
Kalimantan Proyek dibangun di atas pengetahuan yang didapat dari proyek-proyek lainnya di kawasan Asia Tenggara, termasuk Filipina dan Indonesia, dan berlari dalam kolaborasi dengan studi utama dari parasit ikan hiu dan pari.
Penelitian lapangan, jenis klasifikasi dan publikasi terkait didanai oleh US National Science Foundation dan CSIRO.
DNA sequencing dilakukan selama proyek akan memberikan kontribusi ke database global terhadap yang hiu baru dan catatan ray dapat dibandingkan.
Hiu dan Sinar Kalimantan akan diluncurkan selama Hiu Konferensi Internasional yang diadakan di Cairns 7-11 Juni
.
SUMBER

2 komentar:

  1. gambarnya gak muncul om? tolong dimunculin donk, jadi penasaran kayak apa hiu nya.

    BalasHapus
  2. The Abercrombie and Fitch style has lived much longer than Abercrombie its counterparts from the 1980s; Abercrombie Sale it may be because of its relatively Cheap Abercrombie inoffensive style or Abercrombie outlet because people just love animals, abercrombie Jeans but it's less frowned upon.Today you can find high quality blanket and sheet sets in a cheetah print. Abercrombie Pants These are common enough that you could Abercrombie Tees even go to a department store and find them, so you should have no problem finding cheetah printed sheets Abercrombie Shorts and blankets if they are what you are looking for. Abercrombie Sweaters These can be a great accent to a more contemporary home theme, though obviously are not great for homes that are more conservatively or classically decorated. Curtains that have this type of pattern are more difficult to come by. You may have to go to interior design specialty stores, or look online order to find curtains with cheetah spots printed on them. However, in most cases if you can find them, they are usually not very expensive.

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments