Followers

Senin, 16 Agustus 2010

Perayaan 17 agustus di washinton(Amerika)

Perayaan 17 Agustus di Rantau, Penawar Rasa Rindu

Ribuan warga Indonesia yang tinggal di sekitar Washington, menghadiri acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-65 akhir pekan lalu. Bagi sebagian besar pengunjung, acara ini menjadi penawar rasa rindu terhadap tanah air.



Spoiler for merdeka:


Alunan musik dangdut memeriahkan acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang diadakan di halaman Wisma Duta Besar Indonesia, di Tilden, Washington. Ribuan orang, baik tua dan muda, berbaur dalam perayaan yang diberi tema “Indonesia Celebrating Unity.” Banyak dari mereka membawa serta keluarga dan teman-teman untuk meramaikan suasana.

Seperti perayaan 17-an pada umumnya, acara di ibukota Amerika ini dimeriahkan dengan panggung gembira yang menghadirkan berbagai artis terkenal dari Indonesia, seperti Benigno, Fitri Karlina dan Hedi Yunus.

Selain hiburan, yang juga diburu oleh para pengunjung adalah bazar makanan dan minuman khas Indonesia yang jarang ditemui di Amerika, seperti sate padang, pempek dan es teler.


Sate padang menjadi salah satu menu populer dalam acara ini.
Spoiler for sate:


Bagi sebagian besar pengunjung, perayaan ini merupakan obat rasa rindu akan tanah air. Seperti yang dirasakan Ade Widya Dauer, seorang warga Indonesia yang sudah tinggal di Amerika selama lebih dari enam tahun. Ia datang bersama dengan suami dan anaknya.

Spoiler for crowd bazar:


“Saya kangen banget sama Indonesia. Di sini kan, ketemu orang Indonesia semuanya, masakan Indonesia, hanya mendengar orang ngomong bahasa Indonesia saja sudah senang.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments