Followers

Sabtu, 04 September 2010

10 Olahraga Bagi Pria Yang Merasa Jantan

Quote:
Di jaman modern ini, banyak sekali permainan olahraga yang dijadikan ajang adu nyali ataupun adu otot, yang pada akhirnya dikomersialkan dan ditandingkan.

Kalau kamu mengaku pria sejati, sudah tentu kamu pernah mendengar olahraga penuh kontak fisik dan level kecelakaan yang berbahaya dan resikonya pun sangat besar. Silahkan dicek 10 olahraga mulai dari tahap semi ekstrim sampai ekstrim banget!
1. Kompetisi Makan
Quote:
Jangan pernah bayangkan para lelaki yang terlibat dalam olahraga ini hanya memakan hot dog lezat dalam jumlah besar. Mereka juga mengkonsumsi berbagai makanan mulai dari bawang samapi mayonnaise. Pada tahun 1990-an, kompetisi ini sempat menghilang dari peredaran selama beberapa tahun, karena ada yang tersedak hingga tewas.

Salah satu pertandingan tersohor ini telah dikembangkan dalam Nathan's Hot Dog Eating Contest, dimana Joey Chesnut dan Takeru Kobayashi yang mempelopori dua tahun lalu. Ketika Chesnut membawa kembali emas ke tangan Amerika ditahun 2008 dengan mengkonsumsi 66 hot dog dan kue kismis dalam waktu 12 menit. Perut karet sepertinya!
Spoiler for pict:
2. Rugby
Quote:
Rugby memangpaling banyak dimainkan di Inggris dan berbagai wilayah koloninya. Ini merupakan olahraga bola yang dimainkan dengan bentuk elips, bola besar ataupun yang kamu sukai. Olahraga ini dimainkan tanpa lapisan pelindung oleh para lelaki berbadan besar dan umumnya berbulu lebat.

Kejantanannya terlihat ketika banyak terjadi kekerasan. Menonjok, menendang dan menginjak adalah hal yang lumrah dilakukan. Tak heran jika American Football menjadi tampak seperti olahraga bagi para pria pesolek.
Spoiler for pict:
3. Calcio Fiorentino
Quote:
Calcio Fiorentino berasal dari Florence Italia pada abad ke-16. Biasa disebut sebagai sepakbola Bareknuckle yang merupakan versi jantan dari semua olahraga. Menonjok, menyeruduk, mencekik jadi hal legal disini.

Olahraga ini merupakan mix dari sepakbola rugby, serta sentuhan bela diri. Dalam 50 menit, tiap tim yang bertarung berusaha untuk mengumpulkan skor sebanyak mungkin. Dengan kata lain, tim manapun yang mengalahkan tim lain dengan lebih efektif, itulah yang akan menang.

Banyak orang bilang, permainan ini mirip pertempuran Gladiator. Dahulu, mereka bahkan benar-benar melepaskan para tahanan untuk mempertontonkan olahraga ini.
Spoiler for pict:
4. Hurling
Quote:
Pada dasarnya ini adalah permainan bola dan tongkat panjang yang berajut bagi laki-laki bernyali sejati yang berasal dari Irlandia. Olahraga ini juga dimainkan tanpa lapisan pelindung. Para pemainnya berusaha untuk membuat gol dengan tongkat kayu berbentuk kapak.

Hurling sangat terkenal sebagai permainan lapangan beregu yang tercepat di dunia. Kegiatan seperti menjegal diperbolehkan, begitu juga dengan pukulan dua tangan dan meninju dengan tongkat.

Tidak seperti pemain lacrosse, yang telah dipukul di kepala dalam hitungan detik sehingga membuat helm jadi tak berpengaruh. Dalam permainan ini mereka diharuskan menubruk sebuah gabus keras dan bola kulit di kepala masing-masing dengan kecepatan sekitar 100 mil/jam.
Spoiler for pict:
5. Bull Riding
Quote:
Pada akhir tahun 1800-an, para koboi mungkin sudah bosan untuk selalu duduk di atas banteng yang mengamuk. Saat itupun, mereka juga pasti belum terlalu cerdas dan paham, ketika memutuskan bahwa 8 detik adalah batasan waktu yang telah disepakati.

Banteng-banteng tersebut memiliki berat antara 900-1000 kg dengan kemarahan mereka yang tingkatnya super duper tinggi. Olahraga ini sering juga disebut sebagai "permaian 8 detik paling berbahaya".
Spoiler for pict:
6. Demolition Derby
Quote:
Hanya memiliki mobil tak cukup bagi para laki-laki sejati di luar sana. Mereka ternyata tidak menjadikan mobil sebagai alat transportasi belaka, melainkan juga mengadunya dan menghantamnya ke mobil lain hingga hancur berkeping-keping. Sebuah industri kemudian memunculkan ide untuk memproduksi olahraga hebat ini. Mari berharap agar para pengemudinya tidak celaka akan resiko gegar otak, sebelum para generasi kita memiliki kesempatan untuk menyaksikan olahraga paling macho seantero jagad ini!
Spoiler for pict:
7. Shark Diving
Quote:
Diving with shark merupakan bagian dari tourist attraction yang mengkombinasikan adventure dan ekspedisi sebagai bagian dari vacation yang ditawarkan. Olahraga penuh adrenalin ini sudah ada di Amerika dan juga Australia, bedanya kalau di Amerika tidak perlu diving certification, tapi kalau di Australia kamu harus bisa diving dan wajib punya sertifikat.
Bagi para pemula tidak diperbolehkan karena ini bukan diving biasa. Meski ada sertifikat, tetap harus didampingi seorang tour guide. Dalam diving ini, kita harus masuk ke dalam cage lalu memberi makan hiu hingga mereka melahap daging yang kita berikan dengan ganasnya. Mungkin disitulah tantangannya, untuk melihat para hiu secara dekat mengitari cage. Untuk di Asia baru-baru ini ada di daerah Palau, Malaysia.
Spoiler for pict:
8. Volcano Surfing
Quote:
Vulcano surfing, atau berselancar di gunung berapi, adalah salah satu olah raga baru yang kini berkembang dan populer di kalangan penyuka tantangan. Salah satu yang menyelenggarakan olah raga ini adalah Phillip Southan, pengusaha muda dari Green Pathways Tour. Program andalannya adalah surfing di Cerro Negro, salah satu gunung api aktif yang paling berbahaya di Nicaragua.

Para peserta akan mendaki gunung api yang memiliki tinggi 726 meter, lalu dari atas mereka meluncur ke bawah dengan kecepatan yang luar biasa. Berbagai rintangan harus mereka hadapi. Di sinilah tantangan terbesar, di mana peserta harus menguasai benar papan luncurnya. Risiko patah kaki, atau patah anggota tubuh, bahkan kematian, mengintip. Justru inilah tantangan yg disukai para peselancar.

Bahaya lain yg mengintip adalah sewaktu-waktu gunung api Cerro Negro bisa terbatuk-batuk, dan ini sangat berbahaya. Phillip Southan telah mengubah area berbahaya itu, gunung api Cerro Negro menjadi tempat menyenangkan. Tapi Southan mengatakan, bahaya terbesar bukan pada gunung apinya tapi kesalahan kecil yg dibuat peserta yg bisa menyebabkan celaka, bahkan bisa jadi fatal. Vulkano surfing ini telah berjalan empat tahun, namun telah 10.000 peserta berpartisipasi.
Spoiler for pict:
9. Limbo Skating
Quote:
Sudah tidak menemukan tempat luas untuk melakukan skating, coba lakukan ini cukup dekat dengan kita dan tak perlu ribet. Limbo Skating olahraga skating yang dilakukan di bawah mobil. Sebuah olahraga baru asala India.

Limbo skating memerlukan keahlian khusus, seperti fleksibilitas, kekuatan, serta keseimbangan seperti pesenam. Seorang anak asal India bernama Aniket Chindak berhasil mengikuti kejuaran tidak resmi ini dengan memegang rekor dunia, berskating di bawah 57 mobil. Wow! lenturnya badan anak ini.
Spoiler for pict:
10. Slacklining
Quote:
Sebuah olahraga keseimbanga. Berjalan di atas tali nilon yang membentang ketat antara dua jangkar. Berbeda dengan berjalan kaku di atas tali, olahraga ini butuh gerak luwes dan melompat-lompat seperti karet gelang besar. Jika dilihat olahraga ini menggunakan sistem keselamtan yang standar, jadi akan begitu menyeramkan.

Christian Schou berhasil mendapat gelar Guinness World Record untuk slackline tertinggi setelah melewati lintasan tali di Norwegia pada ketinggian 3.280 kaki atau setara dengan tinggi 3 menara Eiffel.
Spoiler for pict:
sumber

2 komentar:

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments