Followers

Sabtu, 29 Mei 2010

5 desain stadion sepak bola untuk piala dunia 2022 Qatar

Quote:


Eco Factor: Stadion yang dirancang untuk memanen energi surya dan melestarikan sumber daya.
Qatar 2022 bersama dengan Albert Speer & Partner GmbH telah meluncurkan lima proposal stadion yang menakjubkan untuk Piala Dunia FIFA 2022, negara harus memenangkan tawaran untuk host acara di 2022. Desainer telah mengumumkan tidak satu atau dua, tapi koleksi lima stadion, masing-masing yang diharapkan untuk mengeksploitasi kondisi lingkungan yang ekstrim di Qatar dengan menyalurkan sinar matahari untuk menghasilkan sebagian besar stadion menggunakan teknologi surya.
Quote:


Selain itu, semua stadion akan menampilkan teknologi kontrol iklim yang inovatif, yang akan memungkinkan suhu di dalam stadion untuk tinggal di bawah 28 derajat Celcius. AS & P telah menyajikan desain untuk lima stadion, dua di antaranya adalah adaptasi dari bangunan yang ada.
Quote:


Stadion Al Rayyan saat ini terletak 20km baratlaut ibukota, Doha. Rencana tersebut adalah untuk menyesuaikan struktur dan sekitarnya dalam struktur seperti membran yang cocok ke update, informasi turnamen dan bahan filmis lainnya akan diproyeksikan. Kapasitas stadion ini akan 44.740.
Spoiler for gambar:
Quote:


Adaptasi kedua akan mencakup Al Gharafa Stadium, yang juga akan rumah hingga 44.740 penonton. Al Shamal Stadion akan dibangun dari awal. Ini akan memiliki kapasitas tempat duduk dari 45.120 dan akan terinspirasi oleh perahu-perahu nelayan tradisional setempat Teluk. The Al Wakrah akan lebih dari sebuah olahraga kompleks daripada sebuah stadion mandiri. Ini akan termasuk ruang serbaguna, bertema kolam renang, spa dan zona pusat perbelanjaan. Stadion ini akan memiliki kapasitas untuk 45.000 kursi penonton.
Quote:


Yang terakhir dari proposal stadion adalah Al Khor, yang berbentuk kerang terinspirasi struktur asimetris diatur pada taman-taman dan diatur untuk menahan 45.330 penggemar sepak bola. Pada bulan Desember 2010 FIFA akan membuat panggilan terakhir mereka sebagai yang dari 11 negara tender untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022.
sumber disini

Ini Dia Sekolah Indonesia Yang Masuk Keajaiban Dunia

Sekolah yang didirikan oleh Ahmad Bahrudin ini pernah mendapatkan penghargaan khusus dari Prof Kenji saga Kenji Saga dari NICT Jepang yang menjadi salah satu peneliti Pendidikan APT (Asia Pacific Telecommunity). Bahkan sekolah ini disejajarkan dengan Kampung Issy Les Moulineauk di Perancis, Kecamatan Mitaka di Jepang dan Lima komunitas lain di dunia yang dipandang sebagai TUJUH KEAJAIBAN DUNIA. Yang paling penting dari sekolah ini adalah Kurikulumnya yang mengedapankan pengajaran Multiple Intellegences.

Spoiler for Biografi Sekolah:
Sekolah Global di Desa Kecil Kalibening
FINA Af'idatussofa (14) bukan siswa sekolah internasional dan bukan anak orang berada. Ia lahir sebagai anak petani di Desa Kalibening, tiga kilometer perjalanan arah selatan dari kota Salatiga menuju Kedungombo, Jawa Tengah. Karena orangtuanya tidak mampu, ia terpaksa melanjutkan sekolah di SMP Alternatif Qaryah Thayyibah di desanya. Namun, dalam soal kemampuan Fina boleh dipertandingkan dengan siswa sekolah-sekolah mahal yang kini menjamur di Jakarta.

MESKI bersekolah di desa dan menumpang di rumah kepala sekolahnya, bagi Fina internet bukan hal yang asing. Ia bisa mengakses internet kapan saja. Setiap pagi berlatih bahasa Inggris dalam English Morning. Ia pernah menjuarai penulisan artikel on line di kotanya. Ia juga berbakat dalam olah vocal meski ia mengatakan tidak ingin menjadi seorang penyanyi.

"Kalau menjadi penyanyi, pekerjaanku hanya menyanyi. Padahal, cita-citaku banyak. Aku ingin jadi presenter, aku ingin jadi penulis, pengarang lagu, ilmuwan, dan banyak lagi.. Aku juga ingin berkeliling dunia," kata Fina.

SMP Alternatif Qaryah Thayyibah resmi terdaftar sebagai SMP Terbuka, sekolah yang sering diasosiasikan sebagai sekolah untuk menampung orang-orang miskin agar bisa mengikuti program wajib belajar sembilan tahun. Namun, siswa SMP Alternatif Qaryah Thayyibah sangat mencintai dan bangga dengan sekolahnya.

Pukul 06.00 sekolah sudah mulai dan baru berakhir pada pukul 13.30. Akan tetapi, jam sekolah itu terasa sangat pendek bagi murid-murid sekolah tersebut sehingga setelah makan siang mereka biasanya kembali lagi ke sekolah. Mereka belajar sambil bermain di sekolahnya sampai malam, bahkan tak jarang mereka menginap di sekolah.

Murid-murid SMP Qaryah Thayyibah memang sangat menikmati sekolahnya.
Bersekolah merupakan sesuatu yang menyenangkan. Guru bukanlah penguasa
otoriter di kelas, tetapi teman belajar. Mereka bebas berbicara dengan
gurunya dalam bahasa Jawa ngoko, strata bahasa yang hanya pantas untuk
berbicara informal dengan kawan akrab.

Di kelas mereka juga sangat bebas. Mereka bisa asyik mengerjakan soal-soal matematika dengan bersenda gurau, ada yang mengerjakan soal sambil
bersenandung, yang lain bermain monopoli. Suasana bermain itu bahkan di
taman kanak-kanak pun kini makin langka karena mereka dipaksa oleh gurunya untuk membaca dan menulis.

SMP Qaryah Thayyibah lahir dari keprihatinan Bahruddin melihat pendidikan di Tanah Air yang makin bobrok dan semakin mahal. Pada pertengahan tahun 2003 anak pertamanya, Hilmy, akan masuk SMP. Hilmy telah mendapatkan tempat di salah satu SMP favorit di Salatiga. Namun, Bahruddin terusik dengan anak-anak petani lainnya yang tidak mampu membayar uang masuk SMP negeri yang saat itu telah mencapai Rp 750.000, uang sekolah rata-rata Rp 35.000 per bulan, belum lagi uang seragam dan uang buku yang jumlahnya mencapai ratusan ribu rupiah.

"Saya mungkin mampu, tetapi bagaimana dengan orang-orang lain?" tuturnya. Bahruddin yang menjadi ketua rukun wilayah di kampungnya kemudian berinisiatif mengumpulkan warganya menawarkan gagasan, bagaimana jika mereka membuat sekolah sendiri dengan mendirikan SMP alternatif. Dari 30 tetangga yang dikumpulkan, 12 orang berani memasukkan anaknya ke sekolah coba-coba itu. Untuk menunjukkan keseriusannya, Bahruddin juga memasukkan Hilmy ke sekolah yang diangan-angankannya.

"Saya ingin membuat sekolah yang murah, tetapi berkualitas. Saya tidak
berpikir saya akan bisa melahirkan anak yang hebat-hebat. Yang penting
mereka bisa bersekolah," kata Bahruddin.

Bahruddin mengadopsi kurikulum SMP reguler di sekolahnya. Ia menyatakan
tidak sanggup menyusun kurikulum sendiri. Lagi pula sekolah akan diakui
sebagai sekolah berkualitas jika bisa memperoleh nilai yang baik dan
mendapatkan ijazah yang diakui pemerintah. Karena itulah ia memilih format SMP Terbuka. Akan tetapi, ia mengubah kecenderungan SMP Terbuka sekadar sebagai lembaga untuk membagi-bagi ijazah dengan mengelola pendidikannya secara serius.

Sekolah itu menempati dua ruangan di rumah Bahruddin, yang sebelumnya
digunakan untuk Sekretariat Organisasi Tani Qaryah Thayyibah. Jumlah guru yang mengajar sembilan orang, semuanya lulusan institut agama Islam negeri dan sebagian besar di antaranya para aktivis petani.

Guru pelajaran Matematika-nya seorang lulusan SMA yang kini mondok di
pesantren. Akses internet gratis 24 jam diperoleh dari seorang pengusaha internet di Salatiga yang tertarik dengan gagasan Bahruddin. Dengan modal seadanya sekolah itu berjalan.

Ternyata pengakuan terhadap keberadaan SMP Alternatif Qaryah Thayyibah tidak perlu waktu lama. Nilai rata- rata ulangan murid SMP Qaryah Thayyibah jauh lebih baik daripada nilai rata-rata sekolah induknya, terutama untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris.

Sekolah itu juga tampil meyakinkan, mengimbangi sekolah-sekolah negeri dalam lomba cerdas cermat penguasaan materi pelajaran di Salatiga. Sekolah itu juga mewakili Salatiga dalam lomba motivasi belajar mandiri di tingkat provinsi, dikirim mewakili Salatiga untuk hadir dalam Konvensi Lingkungan Hidup Pemuda Asia Pasifik di Surabaya. Pada tes kenaikan kelas satu, nilai rata-rata mata pelajaran Bahasa Inggris siswa Qaryah Thayyibah mencapai 8,86.

SMP Alternatif Qaryah Thayyibah juga maju dalam berkesenian. Di bawah bimbingan guru musik, Soedjono, anak-anak sekolah bergabung dalam grup musik Suara Lintang. Kebolehan anak-anak itu dalam menyanyikan lagu mars dan himne sekolah dalam versi bahasa Inggris dan Indonesia bisa didengarkan ketika membuka alamat situs sekolah www.pendidikansalatiga.net/ qaryah. Grup musik anak-anak desa kecil itu telah mendokumentasikan lagu tradisional anak dalam kaset, MP3, maupun video CD album Tembang Dolanan Tempo Doeloe yang diproduksi sekaligus untuk pencarian dana. Seluruh siswa bisa bermain gitar, yang menjadi keterampilan wajib di sekolah itu.

Sulit dibayangkan anak- anak petani sederhana itu masing-masing memiliki sebuah komputer, gitar, sepasang kamus bahasa Inggris-Indonesia dan Indonesia-Inggris, satu paket pelajaran Bahasa Inggris BBC di rumahnya. Semua itu tidak digratiskan. Anak-anak memiliki semua itu dengan mengelola uang saku bersama-sama sebesar Rp 3.000 yang diterima anak dari orangtuanya setiap hari. Uang sebesar Rp 1.000 dipergunakan untuk mengangsur pembelian komputer. Untuk sarapan pagi, minum susu, madu, dan makanan kecil tiap hari Rp 1.000, sedangkan Rp 1.000 lainnya untuk ditabung di sekolah. Tabungan sekolah itu dikembalikan untuk keperluan murid dalam bentuk gitar, kamus, dan lain-lainnya.

Tidak mengherankan jika anak-anak dan orangtua mereka bangga dengan sekolah itu. Betapa tidak, di sekolah yang berdekatan dengan rumah di sebuah desa kecil mereka mendapatkan banyak hal yang tidak diperoleh di sekolah-sekolah yang dikelola dengan logika dagang.

Ismanto (43) menceritakan, anaknya sempat down saat mendaftar SLTP di
Salatiga dua tahun lalu. Uang masuknya Rp 200.000, belum termasuk buku dan seragam. Tidak ada seorang murid pun ke sekolah dengan berjalan kaki selain anaknya, Emi Zubaiti (13). Kini Emi menjadi seorang anak yang pandai dalam berbagai mata pelajaran, pintar bernyanyi, dan percaya diri. Ia tidak pernah membayangkan bisa menyekolahkan Emi, anak pasangan tukang reparasi sofa dan bakul jamu gendong, mendapat sekolah yang baik.

Bahkan Ismanto ikut menikmati komputer yang dikredit dari uang saku anaknya. Dibimbing anaknya, sekarang Ismanto mulai belajar komputer. "Tidak pernah terpikir, saya bisa membelikan komputer. Kini saya malah bisa ikut menikmati," kata Ismanto.

Spoiler for Pendiri sekolah:


Siswanya mendapat penghargaan Indonesia Creative Award 2006 dari Yayasan Cerdas Kreatif Indonesia pimpinan Seto Mulyadi lewat karya tulis Haruskah UN Di Hapus??
Spoiler for Pic-nya:


Disekolah ini, siswa diperbolehkan memilih ikut UN atau tidak...yang dijadikan standar keberhasilan siswa di sekolah ini adalah pembuatan proyek disertasi di akhir sekolahnya. semoga thread ini bermanfaat
Spoiler for Sumber:

Menara Naga Raksasa [ Dragon Tower ] Akan Segera Dibangun Di Wales !

Quote:
Spoiler for :

Dragon tower yang akan terletak di kota Wales nantinya punya tinggi keseluruhan mencapai 64 m tetapi naganya sendiri berukuran tinggi 22 m dengan lebar sayap mencapai 48 m.
Spoiler for :

Bangunan untuk menopang sang naga ini akan mempunyai 416 anak tangga yang dihitung dari dasar ke bagian puncak menara.

Di dalamnya nanti, akan terdapat kafe/ bar dengan kapasitas 100 tempat duduk, restoran dengan kapasitas 125 tempat duduk serta ruang untuk belajar dan lainnya.

Dragon Tower akan selesai pada tahun 2011 nanti (sekitar bulan Agustus atau September).
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Sumber
Websitenya

Kalahkan Microsoft, Apple Perusahaan Teknologi Nomor Satu




Spoiler for Apple vs Microsoft:













VS









TEMPO Interaktif, San Francisco - Apple, pembuat iPod, iPhone dan iPads, hari Rabu (26/5) mengalahkan Microsoft, raksasa perangkat lunak komputer, untuk menjadi perusahaan teknologi dunia paling berharga.

Perubahan ini menandai satu siklus yang paling menakjubkan dalam sejarah bisnis Apple, yang disebut-sebut telah mati satu dekade sebelum ini, dan bagi pendiri dan chief executivenya yang visioner, Steven P. Jobs.

Kenaikan nilai Apple oleh investor juga dianggap sebagai pergeseran budaya penting: Selera konsumen telah mengalahkan kebutuhan bisnis sebagai kekuatan utama membentuk teknologi.

Microsoft, dengan perangkat lunak Windows dan Office-nya, telah mendominasi hubungan kebanyakan orang dengan komputer mereka selama hampir dua dekade, dan itu tercermin dalam kapitalisasi pasar saham. Tapi ketukan keyboard telah menyerah ke sentuhan jari di layar sentuh smartphone.

Dan Apple berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Meskipun masih menjual komputer, pendapatannya dari perangkat genggam dan musik dua kalinya. Secara keseluruhan, industri teknologi menjual sekitar 172 juta ponsel cerdas tahun lalu, dibandingkan 306 juta PC, namun penjualan ponsel cerdas tumbuh dengan kecepatan lima kali lebih cepat.

Microsoft lebih tergantung pada mempertahankan status quo, sementara Apple dalam pertempuran terus-menerus untuk menjadi nomor satu dan menciptakan sesuatu yang baru, kata Peter A. Thiel, pendiri PayPal dan seorang investor awal di Facebook.

"Apple bertaruh pada teknologi," katanya. "Dan kemenangan Apple atas Microsoft adalah hal yang sangat signifikan."

Pada hari Rabu, Wall Street menghargai Apple di US$ 222,12 miliar dan Microsoft US$ 219,18 miliar. Satu-satunya perusahaan Amerika yang bernilai lebih tinggi adalah ExxonMobil, dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 278 miliar.

Perusahaan-perusahaan itu memiliki pendapatan yang sebanding, dengan Microsoft di US$ 58,4 miliar dan Apple di US$ 42,9 miliar. Tapi dalam tahun fiskal terakhir, laba bersih Apple sebesar US$ 5,7 miliar, sementara Microsoft US$ 14,6 miliar.

Microsoft memiliki lebih banyak uang tunai dan investasi jangka pendek, US$ 39,7 miliar, untuk Apple US$ 23,1 miliar. Hal ini berarti nilai yang diberikan oleh pasar ke Apple, lebih pada prospek masa depan.

Microsoft dan Apple menolak memberikan komentar.

NEW YORK TIMES | EZ

SUMBERNYA
http://id.news.yahoo.com/tmpo/201005...n-a197c9d.html
http://www.detikinet..com/read/2008/1...ang-lebih-kaya

10 Fakta Tentang Pisang Yang Belum Anda Ketahui

Quote:

Pisang adalah buah populer yang memiliki banyak rahasia yang belum diketahui. Berikut adalah beberapa fakta aneh tentang buah aneh dan lezat ini.
Quote:
Pisang Adalah Penemuan Manusia

Pisang seperti yang kita ketahui adalah penemuan manusia dari tahun 5000 SM Karena orang-orang pada zaman itu sangat picky dalam memilih makanan dan mereka tidak suka biji. Jadi, mereka membuat tumbuhan hibrid sampai mereka berhasil membuat buah tanpa biji. Walaupun masih ada biji kecil dalam pisang, namun mereka tidak peduli. Lihat begitu anehnya pisang pada zaman itu.
Quote:
Pohon Pisang Sebenarnya Bukan Pohon

Memang benar! Pohon itu sebenarnya hanya herbal yang menyamar sebagai pohon. Sebuah herbal yang besar. Mencoba menjadi pohon kelapa.
Quote:
Pohon Pisang Hanya Berbuah Sekali, Kemudian Mati

Pohon pisang atau herbal hanya tumbuh satu tandan pisang dan kemudian mati. Untungnya, pohon itu menciptakan tunas baru (tanaman bayi) sebelum akhirnya mati. Siklus ini berlangsung selama sepuluh tahun, dan kemudian organisme tertentu yang mati. Itu adalah gambar bunga pisang. Dapat dimakan juga lho !
Quote:
Pisang Memiliki Risiko Kepunahan

Akibat 2 penjelasan diatas (buah herbal tanpa biji buatan manusia), ditambah jenis perkebunan pertanian (kurangnya varietas = kelemahan genetik) pisang Cavendish yang super populer ini selalu berisiko. Salah satu risiko adalah hama yang agresif atau penyakit, dan pisang akan punah. Bahkan, pisang Cavendish yang kita makan saat ini sangat berisiko tinggi punah adalah pengganti untuk pisang Gros Michel yang identik dengan cara burung dodo di tahun 1960-an.
Quote:
Pisang Adalah Obat Anti Mabuk

Pisang adalah obat anti mabuk yang luar biasa! Karena itu, Coke (soda, minuman cola), mereka kaya akan kalium. Makan satu sebelum tidur atau sesudah bangun (dan akan kembali ke tempat tidur).
Quote:
Anda Bisa Sial Jika Membawa Pisang Diatas Kapal

Ini takhayul pelaut. Beberapa kapal bahkan Banana Boat atau Banana Republic terdapat tanda larangan membawa pisang. Tak ada yang benar-benar tahu alasan yang pasti. Ada yang bilang itu karena kapal yang mengangkut pisang harus pergi cepat sehingga buah tidak rusak, dan sebagai hasilnya mereka tidak dapat memancing. Beberapa mengatakan bahwa buah itu menghasilkan gas metan yang dapat membunuh pelaut. Pendapat yang berbeda ini membuat saya bertanya-tanya, bagaimana penemuan Banana Boat bisa terjadi ?
Quote:
Anda Perlu Menggunakan Ilmu Nuklir Untuk Mengekstrak Jus dari Pisang

Sangat sulit untuk mengekstrak jus dari pisang, meskipun pisang memiliki 80% air. Apakah Anda pernah mencoba memeras pisang? struktur molekul pisang tidak sangat mudah dipengaruhi. Jus pisang yang tersedia saat ini adalah pisang diblender, tidak meremas pisang. Yang jelas curang. Tapi untuk beberapa alasan, para ilmuwan atom India sedang berusaha untuk menemukan cara untuk mengekstrak jus dari pisang. Ya, ilmuwan atom. Dari Bhabha Atomic Research Centre. Coba bayangkan.
Quote:
Pisang Bisa Digunakan Sebagai Senjata

Di Monrovia, Maryland, seorang pria merampok toko dengan pisang. Pencuri itu merebut satu buah pisang dari meja dan mulai memukul petugas, yang mengeluarkan pisau. Pria dengan pisang itu tanpa keuntungan dari kejahatan itu, kecuali pisang, yang rusak pada saat itu. Dan di Winston-Salem, North Carolina, seorang laki-laki menyembunyikan pisang di bawah kemejanya dan berpura-pura itu adalah pistol ketika ia mencoba untuk merampok toko. Dia tertangkap oleh pemilik toko dan mengamankan bukti sambil menunggu polisi. Anehnya, ia dituduh berusaha berbuat kejahatan perampokan dengan senjata berbahaya. Bukan senjata yang sangat efektif, tapi senjata yang bergizi.
Quote:
Pisang Merupakan Makanan Pokok Penting

Tidak mengejutkan untuk menjadi buah yang paling populer, tetapi peringkat keempat sebagai makanan pokok, itu sangat mengejutkan (setelah gandum, beras, dan jagung). Di beberapa daerah miskin di planet ini, pisang dimakan untuk 70% dari konsumsi makanan.
Quote:
India Adalah Penghasil Pisang Terbesar di Dunia Diikuti Brasil

Di negara-negara, meskipun Cavendish masih menjadi raja, ada banyak varietas pisang. Di Brazil, di satu pasar pun kita dapat menemukan setidaknya setengah lusin jenis pisang: pisang bayi, pisang plantae, pisang ungu, pisang apel, pisang perak, dan seterusnya.

villa termewah ganti tangan, warga prancis khawatir.

Quote:
Quote:
La Leopolda, sebuah villa yang disebut-sebut sebagai yang termewah di dunia, berganti pemilik. Namun, identitas pemilik baru villa di area seluas delapan hektare itu belum dipublikasikan. Yang jelas, harga penjualan villa tersebut mencatat rekor baru.

”Dengan harga antara EUR 400 juta-EUR 500 juta, vila ini akan memecahkan rekor harga tertinggi yang pernah dibayar orang untuk sebuah properti,” lapor Guardian.

Karena identitas pembeli dirahasiakan, berbagai spekulasi muncul. Nama Roman Abramovich pernah disebut sebagai pembeli misterius tersebut. Namun, owner klub sepak bola Chelsea itu segera membantahnya. Bahkan, penghuni Villefranche-sur-Mer, vila di pesisir dekat Nice, juga tidak tahu siapa calon tetangga barunya tersebut.

Yang diketahui, pembeli La Leopolda adalah warga keturunan Rusia yang tinggal di Prancis. Si pembeli misterius itu disebut-sebut begitu jatuh cinta pada villa yang memerlukan 50 tukang kebun untuk menjaga keindahannya itu. Saking menginginkannya, dia langsung melontarkan tawaran fantastis yang membuat pemilik sebelumnya, Lily Safra, luluh.

Padahal, sebelumnya janda banker asal Lebanon, Edmond Safra, itu tak berniat melepas rumahnya tersebut. Lily mengaku telah mencoba bertahan hingga beberapa bulan saat si pembeli misterius mendesaknya menjual villa yang terletak di antara Nice dan Monaco itu. Betapa pun, penawaran EUR 500 juta (sekitar Rp 7,5 triliun) membuatnya tergiur untuk melepas villa yang pernah jadi milik Raja Leopold II dari Belgia pada 1902 itu.

Jean Pierre yang tercatat sebagai agen kelas tinggi pun nyaris tidak percaya saat melihat angka penjualan villa tersebut. ”Kami jadi tidak berani menawar di bawah EUR 100 juta. Sebab, mereka pasti langsung mencampakkannya,” katanya kepada Le Parisien. Harian Nice Matin bahkan menyebut harga itu sudah melewati batas kemewahan.

Sikap menghamburkan uang yang diperlihatkan para jutawan Rusia tersebut tak urung mengkhawatirkan warga Prancis. ”Pernah, di tengah pesta, ada tamu yang membakar uang EUR 500 dan melemparkannya ke udara. Yang lain tertawa saja melihat itu. Kemudian mereka menyuruh pembantu, yang umumnya warga setempat, membersihkan abunya,” tutur Pierrette, seorang pengurus rumah tangga di salah satu rumah orang Rusia.

Apalagi, sejak 1990-an, memang banyak jutawan Rusia yang berbondong-bondong membeli properti di Pantai Cap Ferrat, Cap d’Antibes, atau Saint-Tropez. Para agen properti menduga mereka terbawa kenangan pada masa keemasan bangsawan Rusia zaman dulu.

Jean-Marie Tarragoni, manajer sebuah agen properti di Nice, mengeluhkan harga properti di Riviera yang kian tak terkendali. ”Orang-orang Rusia itu betul-betul merusak harga. Mereka seolah kembali ke era Onassis dan Niarchos pada 1950-an,” katanya.

Rumah Sakit Terapung Terbesar Dunia Datangi Ambon

Quote:
Pelabuhan Yos Sudarso Ambon siap dikunjungi kapal rumah sakit terbesar milik Angkatan Laut Amerika Serikat, USNS MERCY T - AH91 yang dijadwalkan tiba 29 Juli 2010, guna mendukung operasi Surya Baskara Jaya di Maluku.

Agen pelayaran dan pengurus Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) telah mematangkan kesiapan untuk kunjungan kapal USNS Mercy yang dijadwalkan ditinjau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 4 Agustus 2010.

Kawasan pelabuhan Yos Sudarso Ambon juga disiapkan untuk puncak kegiatan Sail Banda yang dijadwalkan dihadiri Kepala Negara pada 3 Agustus 2010.

Menjelang Sail Banda yang rangkaian kegiatannya dijadwalkan Juni - Agustus 2010, Pelindo akan mengaspal jalan - jalan dalam kawasan pelabuhan Yos Sudarso sepanjang 6.000 meter.
Quote:
Spoiler for Rumah Sakit Terapung:
Quote:
Spoiler for Rumah Sakit Terapung:
Quote:
Spoiler for Rumah Sakit Terapung:
Quote:
Selain itu, berkoordinasi dengan Pelindo, PT Pelni, agen pelayaran dan pengurus TKBM agar kegiatan bongkar muat dijadwalkan pada H-3 dan H+3 tidak mengganggu kegiatan operasi Surya Baskara Jaya karena kapal USNS MERCY juga didukung sejumlah armada dari Selandia Baru, Malaysia, Singapura dan Australia serta kapal rumah sakit KRI dr.Soeharso.

Angkatan laut Singapura akan mengirimkan satu unit Landing Ship Tank (LST) dan Angkatan Laut Australia dua unit Landing Craft Heavy (LCH). Sementara Angkatan Laut Selandia Baru satu tim kesehatan dan Angkatan Laut Malaysia sedang menunggu konfirmasi jumlah personil maupun peralatan pendukungnya.

Khusus untuk KM. Lambelu yang dijadwalkan tiba di Ambon pada 26 Juli 2010, menurut dia, sedang dikoordinasikan untuk berlabuh di pelabuhan Districk Navigasi setempat atau Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) IX Ambon.

Untuk itu, ada pengaturan kapal PT.Pelni maupun kontainer sebelum H-3 dan H+3 berlabuh di arah Timur pelabuhan Yos Suradso Ambon, dengan panjang 560 meter itu untuk bongkar muat dengan agen pelayaran dan pengurus TKBM sepakat menambah jam kerja.

Tenda untuk kegiatan puncak Sail Banda yang dijadwalkan dihadiri Kepala Negara telah disiapkan sejak pekan ketiga Juli 2010.

Pemantapan intensif dilakukan untuk mensukseskan operasi Surya Baskara Jaya dan Sail Banda, termasuk berkoordinasi dengan Direksi PT.Pelni untuk pengoperasian KM.

Bukit Siguntang menjadi hotel terapung yang berlabuh di Teluk Dalam Ambon dijadwalkan sejak 26 Juli 2010.
Quote:
Spoiler for Fasilitas Di Dalam Rumah Sakit Terapung:
Quote:
Spoiler for Fasilitas Di Dalam Rumah Sakit Terapung:
Quote:
Spoiler for Fasilitas Di Dalam Rumah Sakit Terapung:
Quote:
Spoiler for Fasilitas Di Dalam Rumah Sakit Terapung:
Quote:
Spoiler for Fasilitas Di Dalam Rumah Sakit Terapung:
Quote:
Spoiler for Fasilitas Di Dalam Rumah Sakit Terapung:
Quote:
Kapal USNS MERCY dengan panjang 273 meter akan membawa 956 tenaga medis dan paramedis guna memberikan pelayanan gratis, terutama terkait operasi kecil hingga besar dari kegiatan operasi Surya Baskara Jaya.

Dukungan sejumlah negara untuk operasi Surya Baskara Jaya ini merupakan program kemitraan Pasifik 2010 yang diemban sebagai rangkaian bantuan kemanusiaan oleh Armada Pasifik Amerika Serikat.

Hal itu dengan tujuan memperkuat hubungan regional bersama negara - negara penyelenggara maupun mitra antara lain di wilayah Asia Tenggara.

Inilah Kumpulan Fosil yang Terkubur Beribu Tahun Di Dalam Laut

Quote:

Dengan munculnya Memorial Day, hari peringatan khusus bagi mereka yang telah meninggal sebelum kita, banyak orang akan melakukan perjalanan ke kuburan untuk menunjukkan rasa hormat mereka dan menaburkan bunga di kuburan. Tapi bagaimana dengan kuburan di bagian bawah laut yang hampir tidak mungkin untuk dikunjungi? Kami pikir untuk menghormati mereka yang tewas dan tetap di bawah air, di sini kita menyelam untuk melihat makam bawah air yang menakutkan untuk melihat kerangka yang terpendam.
Quote:
Cremated Human Remains – Neptune Society
Ada orang yang membuat keputusan untuk memiliki makam bawah air. Bahkan perusahaan kremasi seperti Neptunus Society menawarkan pelanggan mereka untuk dikubur di dalam laut. Orang dapat memilih untuk dimakamkan di terumbu buatan terbesar di lepas pantai Miami. Dengan cara itu, seseorang membantu mengurangi dampak untuk lahan kuburan di muka bumi sementara juga mempromosikan kehidupan laut.
Spoiler for for:
Quote:
Underwater Bones Decades of Dinner
Studi pada bangkai ikan paus di dasar laut telah terbukti bahwa setiap rangka mendukung kelimpahan biologis dan ekosistem laut. Bangkai paus telah tenggelam di dasar laut dan sedang dalam nama penelitian Science News Online, meringkaskan temuan ahli kelautan Craig Smith. Yang hidup di laut dalam. Di kanan bawah, fotografer Bill real menangkap gambar dari kerangka 10.500 tahun lalu dalam air goa Yucatan. Dan sekarang beberapa goa-goa yang tersembunyi di bawah air, yang mana beberapa sisa-sisa kerangka manusia telah ditemukan. Menemukan kerangka manusia di bawah air sangatlah susah. Bahkan, mengingat betapa banyak lautan meliputi dunia, menemukan fosil manusia di dasar laut adalah sangat susah.
Spoiler for for:
Quote:
Sperm Whale
Fotografer Uli Kunz memotret gambar ini dan menjadi pemenang untuk Global Underwater Explorers tahun 2009. Kerangka ikan paus yang telah terdampar di Laut Utara dan binasa. Ozeaneum berisi 2.600.000 liter air laut dan berbagai ikan dari Samudera Atlantik.
Spoiler for for:
Quote:
Skeletal Remains
Kita akan mengharapkan untuk melihat sisa-sisa kerangka dari makhluk yg tenggelam di dasar lautan. The "Skinny Turtle," di sebelah kiri, diuraikan sebagai Skeleton Penyu di Makam Penyu dan ditemukan di dekat Sipadan, Malaysia. Di kanan atas adalah kerangka sisa-sisa belut serigala. Kanan bawah adalah bagian "tulang tak dikenal" ditemukan di dekat Kelautan dari La Jolla terdampar.
Spoiler for for:
Quote:
Atlantis Found & Giant Skeleton Hoax?
Meskipun secara luas dilaporkan bahwa National Geographic Society telah menemukan kerangka manusia raksasa kuno. Hal ini menyebar seperti api di seluruh web karena orang ingin percaya. Orang juga percaya pada Atlantis dan beberapa menghabiskan hidup mereka berusaha untuk menemukannya. Amerika Atlantologist Dan Clark percaya bahwa ia telah menemukan Atlantis dan gambar bawah diduga Atlantis. Bagian dari kesimpulannya didasarkan pada penemuan bawah air dari kerangka "manusia tinggi 3,5 meter". Laut adalah kuburan raksasa di mana jarang orang yang ingin menyelam disana.
Spoiler for for:
Quote:
First reported as Holloway
Selama perjalanan menyelam di Aruba. Kalau bukan kerangka jasadnya, lalu siapa? Tetapi tidak ada keraguan bahwa laut menyimpan banyak rahasia dan banyak kerangka.
Spoiler for for:
Quote:
Shipwreck
Sepanjang waktu, kapal yang berlayar, telah terdampar dan tenggelam. Tak terhitung nyawa manusia telah hilang dan laut adalah makam bawah air mereka. Organisasi seperti UNESCO untuk melindungi warisan budaya bawah air. Profesional penyelam scuba, orang-orang yang menyelam untuk bersenang-senang, pemburu harta karun, dan arkeolog bawah air membawa foto luar biasa dari kedalaman laut. Tim Digger menangkap gambar bawah SS Carnatic yang terdampar di sebuah pulau di Laut Merah. 31 orang tenggelam.
Spoiler for for:
Quote:
Human Remains
Arkeolog menemukan tengkorak sedang berteriak, di sebelah kiri atas, bersama dengan 18 kerangka manusia yang tersisa dari sebuah pengorbanan Maya dekat Meksiko. Penemuan itu berjudul The Well of Time. Di kanan atas, penemuan ini disebut Sumur Air Suci. Ini menunjukkan masih banyak manusia. Di kiri bawah, kerangka manusia ditemukan hampir lengkap di atas garis jangkar di haluan. Kerangka merupakan bagian dari terdampar La Belle, yang tenggelam di lepas pantai Texas pada 1686. Di kanan bawah, kerangka wanita ditemukan jauh di dalam sebuah gua bawah air di Meksiko. Jenazahnya dipanggil Hawa dari Naharon dan diperkirakan 13.600 tahun lalu, dan menjadikan kerangka manusia tertua yang pernah ditemukan di Amerika.
Spoiler for for:
Quote:
Underwater: Neolithic Woman & Infant
Gambar di bawah menunjukkan kerangka seorang wanita Neolitik dan bayi dikuburkan dengannya yg berumur 9000 tahun. Para peneliti menemukan penyakit TBC pada tulang. Tetap mereka ditemukan tenggelam di Laut Mediterania, di lepas pantai Israel, di mana desa-Yam Atlit kuno pernah ada.
Spoiler for for:
Quote:
Yamagiri Maru
Penyelam dan fotografer Pete Mesley melaporkan bahwa Truk Lagoon adalah salah satu pengalaman menyelam terbaik dalam hidupnya. Mereka tidak hanya menemukan kerangka kapal karam. Mereka juga menemukan kerangka manusia di Yamagiri Maru. "Mungkin salah satu pemandangan paling mengejutkan penyelaman adalah menemukan tengkorak manusia di ruang mesin yang tertanam ke salah satu penyangga mesin".
Spoiler for for:

Quote:
Underwater Archaeology in Submerged Wells & Caves
Ini adalah pintu masuk goa carst di Meksiko digunakan untuk penyelaman oleh UNESCO. Warisan termasuk artefak bawah air dan jejak kehidupan manusia di gua-gua kuno diawetkan oleh air.
Spoiler for for:

Penyelam ini berada dalam gua terendam, cenote, di Meksiko.
Spoiler for for:

Ini adalah 'Tux kapaxa goa' di Meksiko, di mana jejak-jejak kuno keberadaan manusia dan fauna kuno ditemukan di bawah air.
Spoiler for for:

Di sebelah kiri, penyelam memegang tengkorak manusia yang ditemukan di bawah air di sebuah gua Meksiko. Foto di sebelah kanan, penyelam berenang di dekat tengkorak manusia di sebuah cenote.
Spoiler for for:

Pada bagian bawah adalah tengkorak wanita "dari Muknal," 10.000 SM. Hal ini juga ditemukan oleh seorang arkeolog dalam cenote Meksiko.
Spoiler for for:

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments