Followers

Kamis, 23 Desember 2010

Makhluk Hidup Yang Berevolusi Dari Besar Menjadi Kerdil

nih gue mau share info dikit buat para ,blogwalker ,blogdancer ,blogflyer ,blogreader ,blogger ,dan blogboker *ups :X .ini info tentang Makhluk Hidup Yang Berevolusi Dari Besar Menjadi Kerdil ,daripada banyak bacot kaya bekicot langsung aja cekidot :

Insular Dwarfism merupakan spesies makluk hidup yang berevolusi pada saat awalnya memiliki ukuran besar hingga sekarang menjadi ukurannya kecil, spesies tersebut menarik, langka, dan terlalu sering terancam atau punah.
Quote:
1. Orang Kerdil Flores
Code:
Scientific classification (disputed)
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Primates
Family  : Hominidae
Tribe  : Hominini
Genus  : Homo
Species  : H. floresiensis 
Binomial name 
†Homo floresiensis Brown et al., 2004
Spoiler for Little People of Flores:

Homo floresiensis ("Manusia Flores", dijuluki Hobbit) adalah nama yang diberikan oleh kelompok peneliti untuk spesies dari genus Homo, yang memiliki tubuh dan volume otak kecil, berdasarkan serial subfosil (sisa-sisa tubuh yang belum sepenuhnya membatu) dari sembilan individu yang ditemukan di Liang Bua, Pulau Flores, pada tahun 2001. Kesembilan sisa-sisa tulang itu menunjukkan postur paling tinggi sepinggang manusia moderen (sekitar 100 cm). Para pakar antropologi dari tim gabungan Australia dan Indonesia berargumen menggunakan berbagai ciri-ciri, baik ukuran tengkorak, ukuran tulang, kondisi kerangka yang tidak memfosil, serta temuan-temuan sisa tulang hewan dan alat-alat di sekitarnya. Usia seri kerangka ini diperkirakan berasal dari 94.000 hingga 13.000 tahun yang lalu. Tim yang menemukan H. floresiensis percaya bahwa spesies adalah contoh Insular Dwarfism, dengan pertumbuhan mereka dibatasi oleh pilihan makanan yang terbatas di pulau itu.

Quote:
2. Kungkang Kuku Tiga
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Pilosa
Family  : Bradypodidae
Genus  : Bradypus
Species  : B. pygmaeus
Binomial name
Bradypus pygmaeus Anderson & Handley 2001
Spoiler for Pygmy Three-Toed Sloth:

Pendapat orang akan beragam jika mereka melihat kungkang, dimana beberapa orang berpikir bahwa mereka manis, sementara yang lainnya mengganggap bahwa mereka benar-benar menakutkan. Binatang ini, hanya ditemukan di pulau kecil Isla Escudo de Veraguas dekat Panama, dimana merupakan spesies yang labih kecil dari jenis kungkang yang lain, dan lucu ketika berenang

Quote:
3. Mammonth Pulau Channel
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Proboscidea
Family  : Elephantidae
Genus  : Mammuthus
Species  : M. exilis
Binomial name
Mammuthus exilis Maglio, 1970
Spoiler for Channel Islands Pygmy Mammoth:

Ketika Anda mendengar kata "mammoth", Anda akan membayangkan sesuatu yang sangat besar. Tetapi Mammoth di pulau Channel adalah makhluk kecil mungil seberat 2000 pound, tetapi lebih kerdil dari leluhurnya 20.000 pound, yang merupakan Mammoth Kolumbia. Sisa-sisa spesies ini, yang berkembang sesuai dalam ekosistem pulau-Rosae sekarang sebagian besar terendam Santa lepas pantai California, pertama kali ditemukan tahun 1856.

Quote:
4. Gajah Kerdil
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Proboscidea
Spoiler for Dwarf Elephants:

Tidak sama dengan jenis gajah pada saat sekarang dimana dengan ukuran ormaol yang cukup besar, gajah kerdil ini sangat kecil ukurannya dimana ekosistemnya sama dengan manusia kerdil yang ditemukan di Flores Indonesia

Quote:
5. Serigala Pulau Channel
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Carnivora
Family  : Canidae
Genus  : Urocyon
Species  : U. littoralis
Binomial name Urocyon littoralis (Baird, 1857)
in part
Spoiler for Channel Islands Fox:

Serigala Jenis ini pertama berevolusi dari Fox Gray ketika mereka berpindah ke pulau-pulau lepas pantai California lebih dari 10.000 tahun yang lalu dan dihadapkan dengan sumber daya terbatas. Mereka sasaran empuk bagi elang, dan juga sangat rentan terhadap parasit dan penyakit dibawa dari daratan.

Quote:
6. Kuda Nil Kerdil
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Artiodactyla
Family  : Hippopotamidae
Genus  : Choeropsis
Species  : C. liberiensis
Binomial name Choeropsis liberiensis (Morton, 1849)
Spoiler for Pygmy Hippo:

Ukurannya hampir sama dengan ukuran babi pada saat sekarang, dimana seperti ikan paus, kuda nil kerdil ini juga merupakan hewan yang suka berada dalam air dan dimana pada saat sekarang jumlah hanya tinggal 3000 di Libya
Insular Dwarfism merupakan spesies makluk hidup yang berevolusi pada saat awalnya memiliki ukuran besar hingga sekarang menjadi ukurannya kecil, spesies tersebut menarik, langka, dan terlalu sering terancam atau punah.
Quote:
7. Harimau Bali
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Carnivora
Family  : Felidae
Genus  : Panthera
Species  : Panthera tigris
Subspecies : † P. t. balica
Spoiler for Tiger Bali:

Harimau Bali (Panthera tigris balica) adalah subspesies harimau yang sudah punah dan pernah mendiami pulau Bali, Indonesia. Harimau ini adalah salah satu dari tiga sub-spesies harimau di Indonesia bersama dengan harimau Jawa (juga telah punah) dan harimau Sumatera (spesies terancam). Harimau ini adalah harimau terkecil dari ketiga sub-spesies; harimau terakhir ditembak pada tahun 1925, dan sub-spesies ini dinyatakan punah pada tanggal 27 September 1937. Sub-spesies ini punah karena kehilangan habitat dan perburuan

Quote:
. Raccoon Pulau Cozumel
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Carnivora
Family  : Procyonidae
Genus  : Procyon
Species  : P. pygmaeus
Binomial name Procyon pygmaeus (Merriam, 1901)
Spoiler for Cozumel Island Raccoon:

Dengan berat hanya sekitar 8-9 pound, hewan ini tampak persis seperti kerabat daratan mereka kecuali untuk ukuran kecil mereka, pita hitam di leher mereka dan ekor kuning keemasan. Mereka tinggal di Pulau Cozumel di lepas pantai Semenanjung Yucutan di Meksiko, dan kurang dari 300 ekor. Hewan ini juga merupakan, kerabat dari musang, dan satu spesies kerdil abu-abu rubah yang juga ditemukan di pulau itu.

Quote:
9. Kambing Gua Pula Balearic
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Subclass : Placentalia
Order  : Artiodactyla
Family  : Bovidae
Subfamily : Caprinae
Genus  : Myotragus
Species  : †M. balearicus
Binomial name †Myotragus balearicus (Bate, 1909)
Spoiler for Balearic Island Cave Goat:

Hewan ini hanya memiliki tinggi 19,5cm isolasi terhadap pulau di Mediterania menyebabkan pengembangan beberapa spesies seperti buaya, kambing ini mampu tumbuh dengan tarif fleksibel, menghentikan proses pertumbuhan ketika makanan tidak tersedia. Sejauh ilmuwan tahu, kambing ini adalah satu-satunya mamalia yang pernah untuk beradaptasi dengan cara ini, dan mungkin membantu kambing bertahan selama lima juta tahun sebelum dibawa ke kepunahan oleh pemburu manusia.

Quote:
10. Banteng Kerdil Di Mindoro
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Artiodactyla
Family  : Bovidae
Subfamily : Bovinae
Genus  : Bubalus
Species  : B. mindorensis
Binomial name Bubalus mindorensis (Heude, 1888)
Spoiler for Mindoro Dwarf Buffalo:

]Merupakan salah satu spesies yang langka. Awalnya ditemukan di seluruh pulau Mindoro di Filipina, popolasinya telah secara dramatis dikurangi dengan peradaban manusia, berburu dan penebangan. Bahkan, penampakan kerbau mini ini sangat tidak jarang sehingga para ilmuwan tahu sedikit tentang ekologi tersebut. Setelah dinyatakan sebagai spesies kritis terancam punah, populasi kerbau Mindoro telah mengalami peningkatan dan sangat menggembirakan.

Quote:
11. Buaya "Mini"
Code:
Scientific classification
Domain  : Eukaryotes
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Reptilia
Superorder : Crocodylomorpha
(unranked) : Neosuchia
Family  : Bernissartiidae
Genus  : Bernissartia
Binomial name Bernissartia fagesii
Spoiler for Bernissartia – Tiny Crocodiles:

Bernissartia, reptil prasejarah dari periode awal Cretacious sekitar 130 juta tahun yang lalu. Lebih kecil dari kucing rumah, Bernissartia terlihat seperti buaya modern tapi rahang lebih cocok untuk menangkap ikan daripada menyeret seorang pria dewasa di bawah air.

Quote:
12. Rusa "Key
Code:
Scientific classification
Kingdom  : Animalia
Phylum  : Chordata
Class  : Mammalia
Order  : Artiodactyla
Family  : Cervidae
Subfamily : Capreolinae
Genus  : Odocoileus
Species  : O. virginianus
Subspecies : O. v. clavium
Trinomial name Odocoileus virginianus clavium Barbour & G. M Allen, 1922
Spoiler for Key Deer:

Rusa jenis ini mungkin tidak terlalu banyak sekitar lebih lama, hewan ini merupakan kerabat dari rusa berekor putih keluar di puncak sekitar 75 kilogram dan tanduk laki-laki dengan corak putih di badannya. Karena perburuan manusia, habitat mereka telah menyusut ke populasi yang lebih rendah, dan mereka berenang dari satu pulau ke pulau lain untuk mencari air.

Sekian Terima Kasih .

RAPOT !

this is worst fucking days ! yeah \m/ ahahahahaha...kalian pasti udah tau kan ?ga pasti dong !
yap bener tadi gue habis pembagian RAPOT ,dan hasilnya......not bad lah tapi ga very good juga jadi gimana dong ?. yah gitu aja sedang sedang sajaa yang sedang sedang sajaaa (?) ("-_-) malah nyanyiii...
tapi bener loh nilai-nilai rapot ku begitu ,dan alhamdulillahnya ga ada yang di bawah rata-rata semuanya di atas (y)
dan yang paling seneng orang tua gue ga CACI MAKI gue mau tau kenapa ?soalnya gue punya 1001 alasan yang diturunkan dari dewa lubang idung acekakak ,tapi bodohnya orangtua gue percaya kalo gue punya 1001 alasan yang di turunkan dari dewa lubang idung absurds kan ?tapi sayangnya ini ga beneran lho  -_-
oh iya sebetulnya gue mau ngeliatin beberapa picture raport gue but ada trouble dikit ,so gue belum bisa nampilin .entar deh nyusul picture nya yeeeeeee :)
terus how about your raport kawan ?apakah good apakah bad ?kalo can sih bisa share dimari yaw !
ga usah malu-malu sama ekeu mah \('o')/ ayo we must bagi-bagi <--- jadi bilingual gini aneh deh -_-
jadi buat kalian yang mau share nilai-nilai rapot nya silahkan aja jangan canggung-canggung okey :)

oke sekian thankyou much very sori kalo garing emang kriukkriuk soalnya huuuu keeep following my blog :))

Rabu, 22 Desember 2010

Besok besok besok :O

 besok ?ada apa sih dengan besok sat ? :-?
ekehm....besok adalah........ *jrengjrengjreeeeeng ....HARI PEMBAGIAN RAPOT ! (lebay beud -_-)

nih ini RAPOT !
 
iya besok hari dimana gue bakalan di caci maki oleh orangtua gue kalau hasil rapot gue jelek -_-" ,mudah-mudahan sih gede ya !diatas rata-rata semua deh amin .apalagi yang pelajaran IPA nya kudu alias wajib diatas rata-rata (rata-rata NILAI maksudnya bukan rata-rata ****) .
1. contoh rapot bagus nih :)

dan ini 

 2. contoh rapot jelek :(

oh iya ada loh temen gue ,dia nyantei banget pas gue tanya tentang besok .malahan dia mikirin hal lain yang gapenting ,mau tau ga hal apa ?hal........CINTA ! ga etis banget kan mikirin hal itu ?secara kita masih pelajar seharusnya kita ngomongin tentang belajar ,eits tapi boleh sih kita ngomongin CINTA juga asal jangan berlebihan kaya gue B-) acekakak....
oh iya gue minta tolong untuk para reader blog gue untuk doain gue supaya nilai RAPOT gue di atas rata-rata amiin ,tolong banget ya ceman-ceman :3 minta doa restunya(apahubungannya) acekakak ...
buat semua ceman-ceman yang besoknya hari pembagian rapot semoga sukses ya dan sehat sejahtera jangan lupa ibu bapamu nak ! (loh?) hehe maksudnya semoga ga di caci maki orangtua kalian karena nilai-nilainya yang kecil hihihihi amin :)
besok gue bakal tampilin hasil RAPOT gue oke ? <---pede banget kaya ada yang mau liat aja huh -_-"
oh iya hari ini kan hari IBU tadi gue sukses bikin nyokap bahagia walau dikit ahiw ,gue seneng banget acekakak :D i ♥ you MOM !

oke sekian terimakasih teman-temanku selamat malam semuanya jangan lupa sebelum bobo berdoa dulu dan doain gue supaya nilai RAPOT gue bagus ahahhaah
bye ! keep following myblog :)

Selasa, 21 Desember 2010

Menyambut Hari Ibu Tanggal 22 Desember !

Halo semua teman blogku tercinta ahiw !oke kalian pasti tau kan besok hari IBU sedunia ?masa sih gatau kalo gatau itu anak DURHAKA hahaha #ketawamalinkundang

oke kira-kira kalian bakalan ngasih apa sama IBU kalian gue sih pengennya meluk beliau sambil ngucapin 'SELAMAT HARI IBU' kalo bisa sih sambil nangis :') .gue pengen banget gitu tapi gue malu dan ga berani ngungkapinnya huhuhuhu....
IBU adalah sosok perempuan yang paling hebat dan paling tegar ,beliau sangat kuat menahan sakit saat ia berada di depan anaknya ,beliau tidak mau terlihat sakit oleh anaknya karena beliau takut anaknya ikut sedih.
gue cuma ingin berharap IBU selalu ada di samping gue gue takut kehilangan IBU ,sebagai gantinya gue berjanji bakalan bikin hidup beliau bahagia :) .
mungkin besok gue ga akan ngungkapin ke IBU gue ,maaf IBU aku cuma bisa ngungkapin lewat blog ini...maaf ibu .
Selamat Hari IBU ,IBUKU SAYANG !

oke ini ada beberapa kata-kata keren tentang IBU :

Spoiler for Renungan :
Saat km berumur 1 tahun, dia menyuapi dan memandikan.
Sebagai balasannya, km menangis sepanjang malam.

Saat kau berumur 2 tahun, dia mengajarimu bagaimana cara berjalan.
Sebagai balasannya, kau kabur saat dia memanggilmu.

Saat kau berumur 3 tahun, dia memasakkan semua makananmu dengan kasih
sayang. Sebagai balasannya, kau buang piring berisi makanan ke lantai.

Saat kau berumur 4 tahun, dia memberimu pensil berwarna Sebagai balasannya,
kau coret-coret dinding rumah dan meja makan

Saat kau berumur 5 tahun, dia membelikanmu pakaian2 yang mahal dan indah.
Sebagai balasannya, kau memakainya untuk bermain di kubangan lumpur dekat
rumah

Saat kau berumur 6 tahun, dia mengantarmu pergi ke sekolah. Sebagai
balasannya, kau berteriak."NGGAK MAU!!"

Saat kau berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola.
Sebagai balasannya, kau lemparkan bola ke jendela tetangga.

Saat kau berumur 8 tahun, dia memberimu es krim.
Sebagai balasannya, kau tumpahkan hingga mengotori seluruh bajumu.

Saat kau berumur 9 tahun, dia membayar mahal untuk kursus pianomu. Sebagai
balasannya, kau sering bolos dan sama sekali tidak pernah berlatih.

Saat kau berumur 10 tahun, dia mengantarmu ke mana saja, dari kolam renang
hingga pesta ulang tahun
Sebagai balasannya, kau melompat keluar mobil tanpa memberi salam.

Saat kau berumur 11 tahun, dia mengantar kau dan teman-temanmu ke bioskop.
Sebagai balasannya, kau minta dia duduk di baris lain

Saat kau berumur 12 tahun, dia melarangmu untuk melihat acara TV khusus
orang dewasa.
Sebagai balasannya, kau tunggu dia sampai di keluar rumah

Saat kau berumur 13 tahun, dia menyarankanmu untuk memotong rambut, karena
sudah waktunya
Sebagai balasannya, kau katakan dia tidak tahu mode.

Saat kau berumur 14 tahun, dia membayar biaya untuk kempingmu selama
sebulan liburan
Sebagai balasannya, kau tak pernah meneleponnya..

Saat kau berumur 15 tahun, pulang kerja ingin memelukmu Sebagai
balasannya, kau kunci pintu kamarmu.

Saat kau berumur 16 tahun, dia ajari kau mengemudi mobilnya.
Sebagai balasannya, kau pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa peduli
kepentingannya.

Saat kau berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telepon yang penting
Sebagai balasannya, kau pakai telepon nonstop semalaman

Saat kau berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kau lulus SMA
Sebagai balasannya, kau berpesta dengan temanmu hingga pagi.

Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarmu ke
kampus pada hari pertama.
Sebagai balasannya, kau minta diturunkan jauh dari pintu gerbang agar kau
tidak malu di depan teman-temanmu.

Saat kau berumur 20 tahun, dia bertanya, "Dari mana saja seharian ini?"
Sebagai balasannya, kau jawab,"Ah Ibu cerewet amat sih, ingin tahu urusan
orang!"

Saat kau berumur 21 tahun, dia menyarankan satu pekerjaan yang bagus utk
karirmu di masa depan.
Sebagai balasannya, kau katakan,"Aku tidak ingin seperti Ibu."

Saat kau berumur 22 tahun, dia memelukmu dengan haru saat kau lulus
perguruan tinggi
Sebagai balasannya, kau tanya dia kapan kau bisa ke Bali.

Saat kau berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1set furnitur untuk rumah
barumu.
Sebagai balasannya, kau ceritakan pada temanmu betapa jeleknya
furnitur itu.

Saat kau berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya ttg
rencananya di masa depan
Sebagai balasannya, kau mengeluh,"Aduuh, bagaimana Ibu ini, kok bertanya spt
itu?"

Saat kau berumur 25 tahun, dia mambantumu membiayai penikahanmu Sebagai
balasannya, kau pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500km.

Saat kau berumur 30 tahun, dia memberikan beberapa nasehat bagaimana
merawat bayimu.
Sebagai balasannya, kau katakan padanya,"Bu, sekarang jamannya sudah
berbeda!"

Saat kau berumur 40 tahun, dia menelepon untuk memberitahukan pesta ulang
tahun salah seorang kerabat.
Sebagai balasannya, kau jawab,"Bu, saya sibuk sekali, nggak ada waktu.".

Saat kau berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan
perawatanmu
Sebagai balasannya, kau baca tentang pengaruh negatif orang tua
yang menumpang tinggal di rumah anak-anaknya.

Dan hingga suatu hari, dia meninggal dengan tenang, dan tiba-tiba kau
teringat semua yang belum pernah kau lakukan.









Spoiler for Kata-kata Mutiara :

Ibu!
Bu, hari ini adalah Hari Ibu sedunia. Di sini, orang-orang amat gembira memperingatinya. Mereka memberi hadiah dan memeluk ibunya. Ada juga yang mengajak ibunya jalan-jalan atau shopping di mall. Ada juga yang mengajak ibunya ke restoran makan-makan sambil bergurau. Mereka sungguh bahagia kelihatannya, Bu!

Selamat Hari Ibu, Ibu!
Engkau adalah ibu sekaligus malaikat buat kami, anak-anakmu. Engkau mengandungkan kami dalam masa sembilan bulan. Waktu yang cukup lama membawa kami ke mana kakimu melangkah. Engkau tidak mengeluh berapa beratnya. Engkau tidak memaki-maki ketika kami menendang-nendang dalam perutmu. Engkau malah mengelus-elus perutmu dengan belaian tangan kasih sayang sambil berkata dengan senyuman, "Cup! Cup! Cup! Jangan nakal, Nak! Semoga engkau tumbuh menjadi anak yang sholeh atau sholeha, kelak!"

Ya, Tuhan! Begitu mulianya ibuku.
Ibu, pernahkah kau merasa letih ketika kamu lahir ke dunia ini? Engkau harus menyusui kami dengan air susumu sendri. Ya, kami memakan dan meminum yang menjadi sesuatu milik tubuhmu. Ketika kami menangis, sekali lagi, kau menyuguhkan ASI-mu dengan, walaupun putingnya sudah perih. Yang ada di pikiranmu hanya untuk membuat kami berhenti menangis. Walau nyamuk menggigiti tubuhmu, kau menahan kesakitan itu. Kau tidak bergeming, lantaran takut kami akan terjaga dan menangis lagi. Ibu, berapa banyakkah darahmu yang telah kau sumbangkan secara percuma kepada nyamuk-nyamuk yang tidak mengenal belas kasihan itu? Tidakkah kau pernah berpikir kalau nyamuk-nyamuk itu, bisa saja menjadi perantara untuk melayangkan nyawamu? Adakah kau sama sekali tidak memikirkan itu lagi, karena kami semata, anakmu?

Ibu, selamat Hari Ibu!
Tidakkah kau ingin berhenti sejenak mangasuh kami? Pura-pura tidak memperhatika kami. Adakah telingamu tidak penuh untuk mendengar tangisan dan segala permintaan kami? Adakah tangan-tanganmu tidak merasa letih untuk menyuapi, memandikan, memakaikan bedak, baju dan celana pada kami? Matamu sentiasa memperhatikan kami ke mana kami merangkak atau berlari terbirit-birit. Kau pun ikut menjadi anak kecil untuk menemani anakmu bermain. Kau melantunkan kata-kata yang tidak jelas agar kami tergelitik dan tertawa. Kemudian, kau pun ikut tertawa. Kau membentuk wajahmu seperti babi atau kera agar kami bisa tersenyum. Lalu, kau pun tersenyum juga. Ah, Ibu! Pernahkah kau berpikir kalau hal itu amat konyol, Ibu!

Selamat Hari Ibu ya, Bu!
Kini, anakmu sudah remaja. Sudah pandai berjalan sendiri. Tangan-tangannya sudah mahir melakukan, termasuk apa yang telah kau lakukan untuknya, dulu. Bibirnya sudah fasih melafaz kata dan berbicara.

Kini, kau pula berharap agar anakmu itu bisa membantumu di dapur. Sesekali mencuci piring atau menyapu. Tetapi, anak remajamu malah mengacuhkanmu, Ibu! Mereka hanya sibuk dengan urusannya sendri. Sibuk dengan sekolahnya. Sibuk dengan teman-temannya. Sibuk dengan kegiatan-kegiatannya. Yang katanya, lebih penting dari semua yang ibu harapkan itu. Pokoknya sibuk, Ibu! Melebihi sibuknya seorang President.

Lalu, mengapa engkau tidak bersuara? Engkau tidak membentak atau memarahi kami? Malah, engkau menyediakan kami makanan di meja makan. Walaupun engkau masih ingin tidur, kau paksakan diri bangun untuk menyiapkan kami sarapan. Bahkan, kau mencucikan juga baju-baju kotor di kamar. Dimalam hari, engkau memperhatikan keadaan kami. Engkau bertanya, adakah kamu letih dengan kesibukan itu? Tetapi, kami anak-anakmu, tidak pernah bertanya sebaliknya padamu, Ibu! Ibu, tidakkah kau bosan dengan semua itu?

Sekali lagi, selamat Hari Ibu, Ibu!
Kini, waktu telah membawa ayunan langkah kaki anakmu pada usia dewasa. Kami sudah bisa mandiri. Sudah bekerja dengan pakaian yang indah, cantik, seragam atau berdasi dengan penghasilannya yang cukup lumayan. Dalam beberapa bulan sudah bisa membeli sesuatu yang mahal. Sesuatu yang diidam-idamkan selama ini. Pernahkah kami terpikirkan untuk membantu beban di pundakmu? Pernahkah kamu terpikirkan untuk membiayai sekolah adik atau perbelanjaan rumah? pernahkah, Ibu?

Kami hanya sibuk memikirkan diri-sendiri. Menabung sebanyak-banyaknya agar bisa juga berkeluarga. Ketika kau terjepit dengan keadaan, lantas kau meminta bantuan kami, malah kami memberi jawaban yang sinis, "Ini hasil jerih payahku, Bu! Ibu tidak berhak ikut campur!"

Kami pura-pura tidak tahu kalau saat itu, ibu cepat-cepat memalingkan muka untuk menyembunyikan air mata yang mengambang. Lalu, beberapa menit, engkau melakonkan lagi posisimu sebagai seorang ibu yang penuh kasih sayang, Seakan-akan tidak pernah terjadi apa-apa.

Seperti itukah anak yang kau harapkan? Anak yang tidak pandai memandang ke belakang. Anak yang tidak mengerti arti mata seorang ibu. Tetapi, kenapa kau tidak mengingatkan kami, kalau apa yang kami dapatkan hari ini adalah dari ibu juga? Kenapa ibu tidak meminta balasan tentang hal itu? Tidakkah kau pernah sama sekali menyesal mati-matian membiayai sekolah kami tinggi-tinggi? Hingga bisa bekerja dengan pangkat yang cukup lumayan gajinya. Adakah karena kasih sayang seorang ibu tidak meminta balasan atau tidak mengharapkan imbalan? Ah, Ibu! Mengapa engkau begitu polos, lugu dan naif?

Ibu, selamat Hari Ibu ya!
Kini, waktu sudah memakan usiamu. Rambutmu sudah beruban. Gigimu pun satu-satu menghilang. Matamu sudah rabun. Telingamu pun sudah mulai bermasalah. Punggungmu sudah bongkok. Sudah saatnya anakmu menjagamu dengan baik. Mengapa engkau masih sudi tinggal di gubuk reyotmu itu? Tidakkah kau pernah merasa letih untuk menjaga dirimu sendiri? Dengan badan tuamu itu, kamu masih rajin mengerjakan pekerjaanmu, dulu. Mencuci, memasak dan pekerjaan-pekerjaan lainnya yang memakan cukup banyak tenaga.

Tidakkah kau berkeinginan untuk tinggal bersama dengan anak-anakmu yang mempunyai rumah bertingkat itu? Segala pekerjaan disiapkan oleh pembantu. Hanya makan, minum, tidur dan menonton TV pekerjaan penghuninya setiap hari. Menu hidangan yang mewah-mewah. Kamar-kamar ber-AC, spring bed yang empuk yang cocok dengan tubuh tuamu, kamar mandi yang canggih, serta perlengkapan-perlengkapan lainnya. Ibu, tidakkah kau memimpikan hal-hal semacam itu di usia tuamu ini?

"Berat rasanya meninggalkan rumah. Karena di sinilah kenanganku bersama dengan anak-anak terjalin indah. Tempat kami bergurau dan tertawa bersama. Tempat kami merasakan arti kasih sayang. Tempat kami menyadari kalau kami saling membutuhkan. Aku ingin mengabadikan kenangan itu di sini," begitu biasanya kau menjawab pertanyaan tetanggamu.

Padahal, jauh di lubuk hatimu, engkau menangis. Sebenarnya, anak-anakmu tidak pernah mempelawamu ke rumah bak Villa itu. Bahkan, menjengukmu pun tidak sama sekali. Malah, anak-anakmu ingin memasukkan kamu ke tempat Orang Tua Jompo. Katanya, penjagaan di sana lebih baik. Padahal, itu hanyalah alasan untuk menghindari gunjingan tetanngga.

Selamat Hari Ibu, Ibu!
Disaat-saat menyakitkan itu, di bibirmu yang mulai kering dan keriput itu, masih saja selalu terukir senyuman. Siapa pun yang melihatnya, pasti akan berpikir kalau ibu sangat bahagia. Bahkan, do'a-do'amu yang tulus dan ikhlas masih saja kau panjatkan untuk anak-anakmu itu. Anak yang sama sekali tidak memperdulikan dirimu yang sudah rentah itu. Anak yang hanya sibuk men-Tuhankan istri atau suaminya.

Ah, Ibu! Adakah benar kalau engkau adalah manusia biasa? Tidakkah kau merasa bahwa engaku adalah malaikat?

Selamat Hari Ibu, Ibu!
Kini, namamu tinggal nama dan batu nisan. Engkau sudah beristirahat panjang di sana. Melepaskan segala lelah dalam mencurahkan kasih sayang untuk anak-anakmu. Kini, engkau sudah bisa tidur sepuas-puasnya. Namun, dimalam hari, sayup-sayup terdengar do'a dari dalam kuburmu yang rumputnya tak pernah dijamah, yang tanahnya tak pernah tersiram air dari tangan-tangan anak-anakmu.

"Ya, Allah! Semoga Engkau mengampuni dosa anak-anakku dalam perjalanan menuju surga!"

Ya, do'a itu akan terdengar setiap malam di telinga penjaga kuburan. Seperti namamu yang ada di mana-mana, di jalan, di toko, di mall atau di mana saja. Kecuali, di ujung bibir anak-anak yang sudah lama mengenalmu. Walaupun itu lewat do'a ataupun ucapan selamat.

Selamat Hari Ibu!
source:
bila kalian ingin mendownload lagu kasih ibu disini







mungkin cuma itu yang gue share kali ini ,terimakasih atas kunjungannya :)
sekali lagi Selamat Hari IBU !

Minggu, 19 Desember 2010

Film Gangster Terbaik Sepanjang Masa!!!

Spoiler for Road to Perdition:

Memorable Line: John Rooney: What men do after work is what made us rich. No need to screw them at work as well.
Sam Mendes, 2002


Spoiler for Donnie Brasco:

Memorable Line: Lefty: How many times have I had you in my house? If you’re a rat, then I’m the biggest mutt in the history of the Mafia.
Mike Newell, 1997


Spoiler for Miller's Crossing:

Memorable Line: Tom Reagan: If you want me to keep my mouth shut, it’s gonna cost you some dough. I figure a thousand bucks is reasonable, so I want two.
Brian De Palma, 1987


Spoiler for The Untouchables:

Memorable Line: Capone: I want you to get this fuck where he breathes! I want you to find this nancy-boy Eliot Ness, I want him DEAD! I want his family DEAD! I want his house burned to the GROUND! I wanna go there in the middle of the night and I wanna PISS ON HIS ASHES!
Brian De Palma, 1987


Spoiler for The Departed:

Memorable Line: Dignam: My theory on Feds is that they’re like mushrooms, feed ‘em shit and keep ‘em in the dark.
Martin Scorsese, 2006


Spoiler for Lock, Stock and Two Smoking Barrles:

Memorable Line: Eddie: Err, bad breath, colorful language, feather duster… what do you think they’re gonna be armed with? Guns, you tit!
Guy Ritchie, 1998


Spoiler for Mean Streets:


Memorable Line: Martin Scorsese: You don’t make up for your sins in church. You do it in the streets. You do it at home. The rest is bullshit and you know it.
Martin Scorsese, 1973


Spoiler for Casino:

Memorable Line: Ace Rothstein: No matter how big a guy might be, Nicky would take him on. You beat Nicky with fists, he comes back with a bat. You beat him with a knife, he comes back with a gun. And you beat him with a gun, you better kill him, because he’ll keep comin’ back and back until one of you is dead.
Martin Scorsese, 1995


Spoiler for Snatch:

Memorable Line: Sol: You ain’t from this planet are you, Vincent? Who is gonna mug two black fellas, holding pistols, sat in a car that is worth less than your shirt?
Guy Ritchie, 2000


Spoiler for Reservoir Dogs:

Memorable Line: Mr. Pink: I don’t tip because society says I have to. All right, if someone deserves a tip, if they really put forth an effort, I’ll give them something a little something extra. But this tipping automatically, it’s for the birds. As far as I’m concerned, they’re just doing their job.


Spoiler for White Heat:

Memorable Line: Cody Jarrett: Made it, Ma! Top of the world!


Spoiler for Carlito’s Way:

Memorable Line: Carlito: Who the fuck are you? I should remember you? What, you think you like me? You ain’t like me motherfucker, you a punk. I’ve been with made people, connected people. Who’ve you been with? Chain snatching, jive-ass, maricon motherfuckers. Why don’t you get out of here and go snatch a purse.


Spoiler for Scarface:

Memorable Line: Tony Montana: Another Quaalude, and she’ll be mine again.


Spoiler for Once upon a time in America:

Memorable Line: Noodles: I like the stink of the streets. It cleans out my lungs. And it gives me a hard-on.


Spoiler for Du Rififi Chez les Hommes:

Memorable Line: Louise: You’re not the only one that had an unhappy childhood, there are millions like you, and, in my eyes, *they* are the tough ones, not you!


Spoiler for Pulp Fiction:

Memorable Line: Jimmie: I don’t need you to tell me how fucking good my coffee is, okay? I’m the one who buys it. I know how good it is. When Bonnie goes shopping she buys SHIT. Me, I buy the gourmet expensive stuff because when I drink it I want to taste it. But you know what’s on my mind right now? It AIN’T the coffee in my kitchen, it’s the dead nigger in my garage.


Spoiler for Mou gaan dou:

Memorable Line: Keung: Remember this, if you see someone doing something but at the same time watching you… then he is a cop.


Spoiler for Cidade de Deus:

Memorable Line: Rocket: What should have been swift revenge turned into an all out war. The City of God was divided. You couldn’t go from one section the other, not even to visit a relative. The cops considered anyone living in the slum a hoodlum. People got used to living in Vietnam, and more and more volunteers signed up to die.


Spoiler for Goodfellas:

Memorable Line: Henry Hill: [narrating] Anything I wanted was a phone call away. Free cars. The keys to a dozen hideout flats all over the city. I bet twenty, thirty grand over a weekend and then I’d either blow the winnings in a week or go to the sharks to pay back the bookies.


Spoiler for The Godfather:

Memorable Line: Don Corleone: I’m gonna make him an offer he can’t refuse.


sumber

10 Kesalahan Sains Yang Didapat Di Sekolah

Ada beberapa kesalahpahaman dalam implementasi ilmu pengetahuan di publik yang perlu untuk dikoreksi kebenarannya. Berikut ada kira-kira 10 miskonsepsi tentang sains yang beredar di masyarakat


Spoiler for 1:

Spoiler for pic:


Water IS blue, not just because of the sky
(Air bewarna biru tidak dikarenakan hanya refleksi dari langit)

Banyak yang percaya bahwa danau dan laut berwarna biru “Hanya” karena mereka merefleksikan langit biru. Sebenarnya air tampak biru karena mereka benar-benar biru. Molekul air menyerap cahaya, dan mereka menyerap frekuensi warna merah lebih banyak dibandingkan frekuensi biru, sehingga frekuensi biru tampak dipermukaan. Efek nya kecil, jadi warna biru menjadi terlihat lebih jelas saat mengamati lapisan air yang cukup padat atau dalam. Di air asin atau mata air mineral, warna dari peluruhan mineral dapat terlihat.

Perefleksian warna langit juga memberikan peran untuk warna biru lautan, tetapi hanya saat permukaan air yang sangat tenang dan hanya saat air diamati dengan kesudutan yang kecil sekitar 10 derajat.


Spoiler for 2:

Spoiler for pic:


Electricity does NOT travel at the speed of light
(Electrik/listrik tidak bergerak pada kecepatan cahaya)

Banyak buku pelajaran mengklaim bahwa electricity (elektron) berjalan melalui arus kabel pada kecepatan cahaya. Faktanya adalah, energi dari elektriklah yang mengalir secara cepat (yang tetap lebih lambat dari kecepatan cahaya). Elektron, yang mempunyai massa, dapat bergerak pada kecepatan cahaya dengan menggunakan teori relativitas. Kecepatan dari muatan listrik dalam arus elektrik sangat lambat, sekitar beberapa centimeter per jam. Di tempat dimana arus elektrik dapat terlihat, seperti di dalam electrophoresis, pergerakan lambat dari pembawa muatan dapat dilihat langsung.


Spoiler for 3:

Spoiler for pic:


Seasons are NOT the same length
(Musim dianggap mempunyai periode waktu yang sama)

Dikarenakan bumi bergerak cepat di orbitnya saat mendekati matahari, musim panas di bagian selatan bumi/musim dingin di bagian utara bumi adalah musim terpendek waktunya, dengan musim panas di utara atau musim dingin di selatan terlama. Tetapi, perbedaannya hanya terasa beberapa hari saja, sementara di Mars dengan orbitnya yang eksentric, perbedaannya terasa besar.


Spoiler for 4:

Spoiler for pic:


You WON’T get a cold just from low temperature
(Kau tidak akan mendapatkan Flu hanya karena udara dingin)

Telah menjadi miskonsepsi yang meluas di publik bahwa flu biasa dapat disebabkan oleh cuaca dingin. Realitasnya, flu biasa disebabkan oleh virus dan tidak ada hubungannya dengan temperatur yang rendah/dingin.


Spoiler for 5:

Spoiler for pic:


Saturn is NOT the only planet with rings
(Saturnus bukan satu-satunya planet yang mempunyai cincin)

Jupiter, Uranus, dan Neptunus juga mempunyai cincin di sekitarnya, meski cincin yang berada di Saturnus adalah yang paling jelas dan mudah dilihat.


Spoiler for 6:

Spoiler for pic:


Meteors are NOT hot when they land on Earth
(Meteor tidak panas ketika mendarat di bumi)

Saat meteor mendarat di bumi, biasanya meteor tersebut tidak panas seperti kebanyakan meteor di film-film Hollywood. Biasanya hanya hangat. Kecepatan meteor cukup untuk melumerkan permukaan terluarnya, tetapi material yang lumer dengan cepat terpisah, dan interior dari meteor tidak mempunyai waktu untuk memanas karena batu merupakan konduktor panas yang buruk.


Spoiler for 7:

Spoiler for pic:


Clouds do NOT form because of the air’s temperature
(Awan tidak terbentuk karena pengaruh temperatur udara)

Merupakan pengetahuan yang salah bahwa awan terbentuk karena udara dingin “menampung” lebih sedikit uap air dari udara hangat. Udara tidak mempunyai kapasitas untuk menampung uap air. Hanya temperatur dari air sendiri (dan sekitarnya) yang menyebabkan kelembapan, proses kondensasi, dan kemudian pembentukan awan.


Spoiler for 8:

Spoiler for pic:


People DID know earth was not flat before Columbus
(Orang-orang sudah tahu bumi itu tidak datar sebelum Columbus)

Beberapa percaya bahwa Christopher Columbus mempunyai kesusahan dalam menerima dukungan karena orang-orang eropa percaya bahwa bumi itu datar. Faktanya, para pelaut dan navigator pada saat itu tahu bahwa bumi itu bulat, tetapi (pengetahuan benar) tidak setuju dengan estimasi dari Columbus mengenai jarak ke India. Jika Amerika tidak ada, dan Columbus meneruskan perjalannya ke India yang sebenarnya, dia tidak akan dapat bertahan lama untuk mencapainya.


Spoiler for 9:

Spoiler for pic:


The Great Wall of China is NOT particularly visible from space
(Tembok Besar China tidak terlihat dari ruang angkasa)

Pada saat di orbit yang rendah, Tembok Besar China dapat dilihat dari luar angkasa tetapi tidak seunik dari yang digembor-gemborkan. Dari orbit bumi yang rendah, banyak objek artifisial dapat terlihat di bumi, tidak hanya Tembok Besar China. Jalan raya, kapal di lautan, bendungan, rel kereta api, kota, persawahan, dan beberapa gedung.

Seperti yang telah diklaim bahwa Tembok Besar China adalah objek buatan manusia yang terlihat di Bulan, Astronot Apollo telah melaporkan bahwa mereka tidak melihat objek buatan manusia apapun dari bulan.


Spoiler for 10:

Spoiler for pic:


There is NO “dark side” of the Moon
(Tidak ada sisi gelap (yang selalu gelap) dari bulan)

Bulan dalam orbit sinkronis (synchronous orbit), ini berarti, bulan menmbutuhkan waktu yang tepat sama untuk berotasi satu kali terhadap sumbunya dengan rotasi terhadap bumi. Jadi bulan mempunyai sisi jauh/belakang/gelap/luar, karena selalu memberikan bagian permukaan yang sama ke bumi ketika berotasi. Saat bulan diperkirakan berada di antara Matahari dan Bumi, itu dalah waktu “siang” di bagian sisi jauh/luar/belakang bulan dan waktu malam untuk sisi bagian yang menghadap ke bumi. Saat Bumi di antara matahari dan Bulan, bagian yang jauh mengalami waktu “malam” dan “waktu siang” untuk bagian yang menghadap bumi.


sumber

Asking Alexandria

ekhem....
sebelumnya gue peringatin ini postingan sungguh ga penting banget ga banget deh...daripada lihat posting ini mending makan (apa hubungannya coba?) !

kalian tau sama band yang satu ini :



yap ini band 'Asking Alexandria' !


Asking Alexandria adalah sebuah band metalcore Inggris dari York, North Yorkshire. Didirikan pada tahun 2008 ketika Ben Bruce (lead guitar) dihubungi teman-teman lama setelah pindah kembali ke Inggris dari Dubai, arus line-up terdiri dari Ben Bruce, Danny Worsnop (vokal), Cameron Liddell (gitar), Sam Bettley (gitar bass) dan James Cassells (drum).

sekarang gue suka banget sama band ini soalnya band ini keren banget kalo lagi manggung dan lagu-lagunya juga keren keren .


buat kalian yang pengen denger lagunya nih gue kasih satu lagu yang paling gue suka judulnya final episode !

buat liriknya ini dia :
Oh my God,
oh my God,
if only he knew,
if only he knew,
if only he knew about the world
without the bullshit and the lies.

We could've saved him,
they could've saved me.
But instead I'm here drowning
in my own fucking mind,
and I'll be damned if you're the death of me.

Blood and ink stain the walls,
silently with bloodied knuckles, carry on,
hoping it's not too wrong.
You said the nights were far too long.
Honey, it's just the start of it.

Oh my God,
if he only knew.
Oh my God,
if only he knew,
if only he knew,
if only he knew.
Just stand up and scream,
the tainted clock is counting down.
You gave in to me,
would you say the nights are far too long now?

Oh my God,
(oh my fucking God)
The tears that stain my cheek
must me look weak,
I wear them proudly, I wear them proud.

Just stand up and scream,
the tainted clock is counting down.
You gave in to me,
would you say the nights are far too long now?

Your knife,
my back.
My gun,
your head.

Your knife,
my back.
My gun,
your head.

You need a doctor baby,
you scared?
You need a doctor baby,
you scared?

You need a doctor baby,
you scared?
You need a doctor baby,
you scared, you scared,
you scared, you?

You need a doctor baby,
you scared?

You need a doctor baby,
you scared?
You need a doctor baby,
you need a doctor baby,
you scared?

oke selamat mendengarkan and keep following my blog :)

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments