Followers

Rabu, 26 Januari 2011

10 satwa laut dalam yang paling mengerikan di dunia

Viperfish

Spoiler for pic:



The Viperfish (Mesopelagic - ditemukan di 80-1600 meter - sekitar satu kilometer ke bawah) adalah salah satu monster laut pencari yang paling jahat . Beberapa dari mereka adalah hitam sebagai malam di seluruh dengan organ cahaya (called photophores) di tempat strategis pada tubuh mereka, termasuk satu pada sirip punggung panjang yang berfungsi sebagai daya tarik untuk ikan itu memangsa. Beberapa viperfish (dan banyak spesies laut lainnya dalam ikan) tidak memiliki pigmen (warna) atau transparan. Mereka juga memiliki mata yang bisa membesar, mungkin untuk mengumpulkan cahaya sebanyak mungkin di mana ada cahaya sedikit atau tidak sama sekali. Organ cahaya hewan laut ini membuat lampu dengan menggunakan proses kimia called bioluminescence.


Fangtooth
Spoiler for pic:


Fangtooth, juga dikenal sebagai cornuta Anoplogaster, adalah makhluk yang mendiami perairan laut dalam. Meskipun mungkin terlihat seperti rakasa, hanya tumbuh ke ukuran sekitar enam inci panjangnya. Ia memiliki tubuh yang pendek dan kepala besar. Fangtooth yang mendapatkan namanya dari panjang, tajam, gigi taring seperti itu garis besar nya, mulut lebih besar. Penampilan mengerikan mendapatkan nama lain "ogrefish". Warna kisaran orang dewasa dari coklat tua sampai hitam. Mereka dapat membuat cahaya warna abu-abu dengan duri panjang di kepala mereka. Fangtooth ini adalah spesies yang hidup di kedalaman sekitar 16.000 kaki. Tekanan di kedalaman ini sangat tinggi dan suhu air dingin. Makanan di sini masih langka, jadi Fangtooth akan memakan apa saja bisa ditemukan. Sebagian besar makanan yang mungkin jatuh dari atas kedalaman laut. Fangtooth ini dapat ditemukan di seluruh dunia di wilayah laut beriklim sedang dan tropis termasuk perairan lepas pantai Australia.


Dragonfish
Spoiler for pic:



Dragonfish atau flagellibarba Grammatostomias, adalah predator ganas meskipun berukuran kecil. Ini adalah salah satu spesies yang banyak diketahui menghuni lautan dalam dunia. Ikan ini tumbuh sampai sekitar enam inci panjangnya. Ia memiliki kepala besar dan dilengkapi dengan banyak mulut tajam, seperti gigi taring. Dragonfish memiliki janggut panjang yang melekat dagu nya. Janggut ini berujung dengan organ penghasil cahaya yang dikenal sebagai photophore. Dragonfish menggunakan organ ini seperti umpan pancing. Setelah ikan yang akan dimangsa sudah dekat, ikan itu akan digigit hingga patah dengan rahang kuat Dragonfish. Dragonfish ini juga memiliki photophores sepanjang sisi tubuhnya. Organ-organ ini cahaya dapat digunakan untuk sinyal dragonfish lain selama kimpoi. Kehidupan Dragonfish di perairan laut dalam pada kedalaman sampai dengan 5000 kaki (1.500 meter). Mereka ditemukan di daerah tropis yang paling di seluruh dunia.


Angler
Spoiler for pic:


Angler yang dikenal juga sebagai Melanocetus johnsoni, merupakan ikan yang tampak aneh yang hidup di kedalaman laut dalam. Tubuh bulat menyerupai bola basket, dan memang, sepertinya dengan mudah bisa menelan satu mansa. Ia memiliki mulut yang besar suka dengan tajam, seperti gigi taring. Penampilannya telah menerima nama lain "common black devil". Meskipun penampilannya garangnya, Angler hanya mencapai panjang maksimum sekitar lima inci. Angler yang mendapatkan sebutannya dari tulang belakangnya, punggung panjang dimodifikasi yang berujung dengan organ yang menghasilkan cahaya yang dikenal sebagai sebuah photophore. Seperti ikan dalam air banyak lainnya, Angler menggunakan organ ini seperti memancing untuk menarik mangsanya. Ini akan berkedip cahayanya dan mematikan sementara. Ketika mendapat ikan mangsa cukup dekat, Angler akan memangsa ikan itu dengan rahangnya yang kuat. Fakta aneh tentang Angler adalah kenyataan bahwa pejantan lebih kecil dan berbeda penampilan dari betina, yang gambar di atas. Angler jantan memiliki ukuran sebesar jari dan memiliki gigi hook kecil, yang digunakan untuk menempelkan dirinya sendiri ke betina. Setelah terpasang, pembuluh darah bergabung dengan yang betina dan akan menghabiskan sisa hidupnya bergabung padanya seperti parasit, dan mendapatkan semua makanan dari tubuh betina. Jika pejantan tidak dapat menempelkan dirinya ke betina, pada akhirnya akan mati kelaparan. Angler ditemukan di seluruh dunia pada kedalaman lebih dari 3000 kaki.


Gulper Eel
Spoiler for pic:


Gulper Eel yang dikenal secara ilmiah sebagai Eurypharynx pelecanoides, mungkin salah satu makhluk paling aneh di laut dalam. Atribut yang paling penting adalah mulut yang besar. Mulut Gulper Eel berbentuk longgar berengsel, dan dapat dibuka cukup lebar untuk menelan binatang jauh lebih besar dari itu sendiri. Ikan yang dimangsa kemudian disimpan ke dalam kantong seperti rahang bawah, yang menyerupai sebuah Pelican. Bahkan, kadang-kadang disebut sebagai Pelican Gulper Eel. Perut Gulper Eel juga dapat meregang untuk menampung makanan yang besar. Nama lain Gulper Eel adalah umbrellamouth gulper. Gulper Eel juga memiliki ekor, sangat panjang seperti cambuk. Gulper Eel tumbuh dengan panjang sekitar 2-6 meter dan ditemukan di seluruh lautan di dunia pada kedalaman berkisar 3.000-6.000 kaki.


Giant Squid
Spoiler for pic:


Giant Squid yang dikenal dengan ilmu sebagai Architeuthis Dux, adalah salah satu hewan terbesar di dunia, mencapai panjang sampai 60 meter. Ini adalah Avertebrata dikenal terbesar di dunia. Cumi-cumi raksasa adalah moluska dan merupakan anggota dari kelas Cephalopoda, yang termasuk cumi gurita dan lainnya. Sangat sedikit yang diketahui tentang hewan ini misterius karena belum ada yang terlihat hidup di alam liar. Sebagian besar dari apa yang kita ketahui tentang mereka berasal dari tubuh cumi-cumi mati yang terdampar atau telah berhenti di jaring nelayan. Hewan ini adalah karnivora, dan akan memakan apa saja yang mereka bisa menangkap. Selama Perang Dunia II, cerita dari korban yang selamat dari kapal yang tenggelam bercerita tentang teman-temannya sekapal dimakan oleh makhluk-makhluk dalam kegelapan malam. Bahkan ada laporan dari cumi-cumi raksasa mencapai keluar dari air dan menarik orang-orang dari perahu kecil. Tak satu pun dari laporan-laporan ini secara resmi telah diverifikasi, tetapi mereka melukis gambar seorang pemangsa yang kuat. Cumi-cumi ini memiliki delapan tentakel dengan daya isap yang kuat dan mereka gunakan untuk berpegang pada mangsa. Giant Squid tampaknya menjadi makanan favorit bagi ikan paus jantan. Mereka telah ditemukan dalam perut ikan paus mati dan banyak paus ini memiliki bekas luka dari Giant Squid.


Giant Isopod
Spoiler for pic:



Giant Isopod yang dikenal secara ilmiah sebagai Bathynomus giganteus, adalah anggota terbesar yang diketahui dari keluarga Isopod. Hal ini sangat erat kaitannya dengan pillbugs kecil yang dapat agan temukan di kebun. Giant Isopod adalah Crustacea karnivora yang menghabiskan waktu mengais-ngais dasar laut dalam. Makanannya sangat langka di kedalaman laut dalam, sehingga Giant Isopod telah diadaptasi untuk makan apa yang pernah terjadi pada jatuh ke dasar laut dari atas. Hal ini juga akan memakan beberapa invertebrata kecil yang tinggal di kedalaman ini. Giant Isopod diketahui mencapai ukuran panjang lebih dari 16 inci. Ketika terancam, bisa gulung diri menjadi sebuah bola yang kuat di mana mereka dilindungi oleh tubuh mereka yang kuat seperti kerang besi berlapis. Mereka memiliki mulut yang kompleks yang mengandung banyak komponen yang bekerja sama untuk menembus, rusak, dan mengeluarkan isi perut mangsa hidup atau mati. Giant Isopod berada di seluruh dunia pada kedalaman lebih dari 2000 kaki.


Coffinfish
Spoiler for pic:


The coffinfish (B.melanostomus) memiliki tubuh yang lembek dan ekor panjang yang keduanya ditutupi dengan duri kecil. Dia memiliki lapisan mulut hitam dan Illicium (glossary). Spesies ini tumbuh untuk kurang lebih 10 cm panjangnya. B.melanostomus ditemukan di Timur Tengah untuk Samudera Hindia pada kedalaman mulai dari 1320m ke 1760m. Melanos yang berasal dari Yunani yang berarti mulut berarti hitam dan stoma. Coffinfish(B.melanostomus) masuk dalam keluarga Chaunacidae. Ada dua genera dalam keluarga Chaunacidae; Bathychaunax dan Chaunax. Bathychaunax berbeda dari Chaunax dengan memiliki jumlah garis bawah rusuk, ilicium lagi, kepala yang lebih luas, duri tubuh lebih banyak spasi dan karakter beberapa tulang.
Vampire squid
Spoiler for pic:


Vampire squid yang dikenal para ilmuwan sebagai Vampyroteuthis infernalis. Cumi-cumi ini memiliki sirip besar pada ke tubuhnya yang menyerupai telinga yang besar. Bentuknya sangat kenyal, menyerupai ubur-ubur lebih dari cumi-cumi biasa. Vampire squid memiliki mata yang besar. hewan ini adalah hewan kecil, tumbuh dengan panjang sekitar enam inci, sedikit memiliki bola mata bulat sebesar mata anjing dewasa. Tubuh vampir squid ditutupi dengan organ penghasil cahaya yang disebut photophores. Hal ini yang membuat Vampire squid berkemampuan unik untuk mematikan dirinya sendiri atau mematikan mangsanya. Ketika photophores mati, Vampire squid benar-benar tak terlihat di perairan gelap tempat tinggalnya. Vampire squid hidup sedalam 3000 kaki. Tidak seperti cumi-cumi lain dan octopi, Vampire squid tidak memiliki kantong tinta. Lengan Vampire squid ditutupi dengan spike gigi yang tajam. Hal ini yang menyebut dirinya seperti vampire. Satu pasang tangannya bisa diubah menjadi filamen yang dapat memperpanjang untuk dua kali panjang tubuh hewan ini. Vampire squid mungkin menggunakan senjata untuk menangkap mangsanya. Ketika terancam, cumi-cumi yang dapat menarik lengannya di atas dirinya sendiri dan membentuk pertahanan yang menutupi tubuhnya. Vampire squid bisa berenang sangat cepat untuk hewan gelatin. Vampire squid ditemukan di seluruh dunia dan sebagian besar wilayah tropis dan subtropis.


Long-nosed Chimaera
Spoiler for pic:


Ahli biologi telah berusaha keras untuk menggambarkan Long-nosed Chimaera yang bernama ilmiah Harriotta raleighana, hewan ini bisa mencapai lima meter panjangnya. Long-nosed Chimaera mengingatkan salah satu kontur hidung pesawat jet supersonik. Di Afrika Selatan, diketahui sebagai "ghost shark" meskipun sangat beda dengan hiu. Satu sentuhan tulang belakang berbisa pada sirip punggung dapat membunuh seseorang, hewan ini berada pada kedalaman 8.000 kaki.

1 komentar:

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments