Followers

Rabu, 26 Januari 2011

Parkour and Freerunning

malam semua kawan kawan hoiiiiiii..............hehehee lagi pada ngapain nih ?pasti lagi liat acara dahsyat ya ?kok bisa tau sih ?gue kan dukun *ups #abaikan

sekarang gue mau ngeshare game lagi nih nih nih....ini game kereen banget lah ,seperti judul di atas ini game tentang parkour atau Freerunning gitu sebelum ke game nya gue jelasin nih apa itu parkour/freerunning :

Parkour and Freerunning adalah seni berpindah tempat dari satu object ke object yg lain...(movement art)... Parkour mulai di perkenalkan ke seluruh dunia oleh David belle, bersama dengan teamnya Yamakasi...(ada filmnya tuh)...
pada perkembangan selanjutnya David belle mempunyai sudut pandang yg berbeda dengan salah satu anggota Yamakasi yaitu Sebastian Foucan(teman masa kecil David belle dan salah satu founder yamakasi).
Foucan berpandangan bahwa setiap gerakan dapat dipadukan dengan akrobatik supaya terlihat lebih indah dan diberi nama Freerunning.... sedangkan David belle tetap pada pemikiranya bahwa parkour bertujuan pada ke efektifan gerak mencapai tujuan dengan energy yg ngirit....
akhirnya mereka berdua keluar dari yamakasi.... dan tetap berjalan sesuai ideologi masing2.....
 nih Artikel2 tentang Parkour:

Quote:
Pengertian
Parkour (biasanya disingkat PK) yang mempunyai arti bergerak/ pindah dari point A ke point B seefisien dan secepat mungkin, menggunakan prinsip dari Parkour itu sendiri dan mengedepankan keindahan bergerak, sekaligus diimbangi oleh kemampuan dari tubuh manusia itu sendiri.
Parkour dikembangkan oleh David Belle dan Sebastian Faucan, mereka berdualah yang telah memperkenalkan olahraga ini keseluruh dunia, pada awalnya hanya Perancis, kemudian daratan Eropa barulah menyebar keseluruh dunia.
Olah raga ini biasanya dikenal dengan sebutan “Yamakasi” (sebuah film perancis pada tahun 2001) padahal sebenarnya Yamakasi adalah team Parkour yang terdiri dari 7 orang yang berasal dari Lisses Perancis, mereka adalah anak buah didik David Belle.
Dulu Parkour dan Freerunning adalah satu olahraga, tapi karena David Belle dan Sebastian Faucan mempunyai prinsip yang berbeda tentang olahraga ini, akhirnya di tahun 2006 Parkour dan Freerunning menjadi 2 olahraga yang berbeda.
Perbedaan Parkour dan Freerunning sangat tipis dalam masalah teknik dan basic, akan tetapi perbedaan kedua olahraga ini sangat jauh apabila dilihat dari fundamental. Parkour adalah olahraga yang mengandalkan kemampuan tubuh manusia beserta mental, dan ditambah lagi dengan filosofi kehidupan yang diapresiasikan dalam bermain Parkour, sedangkan Freerunning bisa dikatakan olahraga bebas seperti skate board, BMX, break dance, dsb. Freerunning tidak terikat peraturan-peraturan yang mendasar bagi para praktisinya yang disebut dengan Freerunner.
Parkour tidak terikat pada peraturan-peraturan yang formal, kembali pada diri masing-masing, etika dan tanggung jawab terhadap Parkour itu sendiri, ini hanya improfasi-mengembangkan diri tanpa ada ikatan- ikatan.

Traceur adalah sebutan untuk para praktisi Parkour, orang bisa dikatakan traceur jika orang tersebut sudah memahami arti, basic, dan filosofi dari Parkour itu sendiri.
Quote:
Terminologi
Parkour berasal dari kata parcours du combatant yang berarti pelatihan halang rintang militer, kata Parcours “c” diganti menjadi “k” dan “s”nya dipakai untuk menjelaskan filosofi Parkour itu sendiri “Parkour’s philosophy about efficiency”
Traceur berasal dari kata “tracer” yang berarti cepat, mempercepat (to trace/ to go fast)
Quote:
Sejarah
Sebenarnya Parkour sudah ada sejak dulu (sebelum manusia mengenal kata “Parkour” itu sendiri), tapi Parkour dideskripsikan dan dikenalkan ke seluruh dunia oleh David Belle yang berasal dari Perancis.
Terinspirasi dari ayahnya Raymond Belle (tentara perancis) yang mengenalkan kepada David parcours du combattant (latihan halang rintang pada sesi militer), sejak saat itu David sepulang sekolah memainkan scenario sendiri, bagaimana dia bisa meloloskan diri dari situasi yang sulit.
Berlari, molompat, vaulting (melompat dengan menggunakan tangan sebagai tumpuan), memanjat, berpegangan pada sesuatu, menjaga keseimbangan, dan melewati halangan…. Bagi David, itu semua sudah menjadi sebuah obsesi.
Sejak Usia 15 tahun dia pindah ke Lisses (daerah Paris) pada waktu itu dia bertemu dengan para remaja disana dan tertarik apa yang dilakukan David (yang kemudian menjadi Yamakasi), selama 8 tahun dia mengajari para remaja Lisses.
Pada pertengahan 1997 sedikit demi sedikit Parkour sudah dikenal, film independent David tentang Parkour telah disiarkan oleh tv local. Ketekunan dan usaha bisa membangun motifasi untuk Parkour. Sejak saat itu tim-tim terkenal seperti the speed-air men, the catmen, la Rel-ve, dan yang terkenal les traceurs. Sejak saat itu kata ‘traceur’ dipakai David untuk para praktisi Parkour.
Saat ini David Belle memulai tur dunia dengan asosiasi yang dia dirikan (PAWA) bersama tim Parkour yang dulu dia dirikan.
Quote:
Filosofi dari Parkour
Tujuan dan inti dari Parkour itu sendiri adalah mampu menghadapi semua rintangan atau obstacles di sepanjang track yang kita lalui, baik itu di lingkungan alam maupun di lingkungan perkotaan, dengan mengunakan beberapa gerakan yang istimewa dan indah dengan cara mengkombinasikan beberapa gerakan yang mengalir dan control yang penuh.

Parkour juga mengandung pembelajaran yang positif untuk diri sendiri, yaitu manjawab tantangan untuk melawan semua rasa takut dari dalam diri kita sendiri. Karena kadangkala setiap rintangan dan obstacles yang akan kita lalui tidak seperti yang pernah kita bayangkan. Saat kita menjalankan track kehidupan, terdapat banyak rintangan dan masalah hidup yang terlihat seperti obstacles dalam hidup. Dengan memakai prinsip dari Parkour, kita akan berusaha melewati obstacles tersebut dengan indah dan penuh control. Memecahkan masalah yang kita hadapi dengan efektif dan efisien.

Parkour bukan hanya melatih fisik tapi juga mencerminkan sebuah filosofi moral dengan nilai-nilai tersendiri. Bukan hanya sekedar sebuah olah raga, tapi juga sebuah seni. Dan yang paling penting Parkour adalah sebuah filosofi yang selalu dipakai semua orang setiap hari.

Nilai-nilai kehidupan yang terdapat dalam Parkour:
  1. Seni untuk melewati semua masalah dalam track kehidupan. Saat kita menjalankan track kehidupan, terdapat banyak rintangan dan masalah hidup yang terlihat seperti obstacles dalam hidup. Semua orang pasti mempunyai tjuan akhir. Tapi saat kita bergerak ke tujuan akhir, banyak rintangan (obstacles) yang menghadang. Dengan memakai prinsip dari Parkour, kita akan berusaha melewati rintangan obstacles tersebut dengan indah dan penuh control. Memecahkan masalah yang kita hadapi dengan efektif dan efisien. Semua manusia pasti mempunyai track kehidupannya masing-masing.
  2. Melawan Rasa takut. Seseorang yang takut untuk mencoba, tidak akan berbuat apa-apa dan tidak akan menjadi siapa-siapa. Semua manusia pasti melewati proses seperti ini. Kalau kita tidak bisa melawan rasa takut, ngga akan ada kemajuan dalam kehidupan. Kita bisa naik motor, sukses dalam bisnis, menang tender dan sebagainya adalah buah dari keberanian kita melawan rasa takut. Tapi ingat ukur ketakutan dan keberanianmu dengan meteran nyali. Kalau kita terlalu berani, kita akan bertindak bodoh, ceroboh bahkan celaka. Tapi kalo terlalu takut, maka kita tidak akan berbuat apa-apa. Jadi antara rasa takut dan berani harus seimbang.
  3. Bangkit dari kegagalan. Saat kita mencoba suatu gerakan di Parkour, kita akan selalu mengalami kegagalan atau jatuh. Tapi kalo kita terus bangkit berdiri dan mencoba lagi, kita pasti akan bisa menguasai salah satu gerakan tersebut. Begitu pula dalam kehidupan. Intinya berani gagal alias berani jatuh. Coba lagi dan pelajari supaya tidak gagal dan jatuh lagi.
  4. Flexibilitas dan fluiditas. Berlatih Parkour akan membuat diri kita flexible dan semangat kita terus mengalir. Begitu pula dalam kehidupan. Saat kita berada dalam lingkungan baru, kita berpikir untuk tetap flexible dan beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Walaupun lingkungan tersebut awalnya tidak membuat diri kita nyaman. Sedangkan fluiditas akan membuat diri kita mempunyai semangat yang terus mengalir untuk menjalani kehidupan walaupun mempunyai masalah yang berat.
  5. Kreatifitas dan kebebasan. Dalam Parkour kita bisa berkreasi untuk menciptakan gerakan atau menggabungkan beberapa gerakan dasar menjadi gerakan baru tergantung kreatifitas kita. Hidup pun begitu, kita harus kreatif sehingga bisa berguna dan bermanfaat dalam kehidupan. Selain itu, Parkour juga mengajarkan kita untuk bergerak bebas menuju kebebasan tanpa melawan aturan.


udah tau kan apa itu Parkour and Freerunning ?oke langsung aja ya ke game nya
Free Running-PC
sorry gue ga nemu gambar cover PC nya tapi ini bener kok game PC juga ,oke ini penjelasannya :


Forget cars, trains, packed pavements and crowded platforms, Free Running means the concrete jungle is your urban playground as you run, vault, jump and climb over obstacles in the most fluid and flowing manner possible. Featuring Sebastien Foucan, one of the stars of the acclaimed James Bond film Casino Royale! Sebastien is one of the two originators of the sport of Free Running and has also appeared in many documentaries on the soprt including the award-winning Jump London and Jump Britain.

You will join an elite group of athletes known as Tracers (or Free Runners) and will compete against Sebastien Foucan, the creator of Free Running, seen recently in ?Casino Royale? as well as members of the organisation known as Urban Freeflow. The aim is to become the greatest free runner of all time.General Features

* More than 60 challenges spread over 10 different levels in 3 distinct time zones, each with its own style of gameplay.
* 9 different single and multiplayer modes, including freestyle, time attack and ground zero.
* Unlockable characters, clothes, tricks, videos and music.

Minimum system requirements:
- System: Windows XP / Vista
- Processor: Intel Pentium 4, 2.4 GHz and above or AMD Athlon 2000 + and above
- Memory: 512 MB RAM under XP or 1 GB RAM with Vista
- Video card: Nvidia GeForce Series 7, 8 and 9 video cards or ATI Radeon video card with 128 MB
- Hard disk: 1,2 Gb


Spoiler for skrinsot:

oke langsung aja nih link donlotnya :
http://www.indowebster.com/FR_myfirst.html

selamat mencoba ya ,oh ya malem ini gue mau share informasi informasi copas hehehe


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments